• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 18 Juni 2024

Indramayu

KBIHU NU Kedokanbunder Terima Jasa Titip Peliharaan Burung dan Ayam yang Ditinggalkan Ibadah Haji

KBIHU NU Kedokanbunder Terima Jasa Titip Peliharaan Burung dan Ayam yang Ditinggalkan Ibadah Haji
KIHU NU Kedokanbunder menerima jasa titip hewan peliharaan yang ditinggalkan Ibadah Haji (Foto: AH)
KIHU NU Kedokanbunder menerima jasa titip hewan peliharaan yang ditinggalkan Ibadah Haji (Foto: AH)

Indramayu, NU Online Jabar
Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Kedokanbunder menerima jasa penitipan hewan peliharaan bagi jamaah haji yang berangkat ke tanah suci. 


Hewan peliharaan yang dititipkan, seperti burung dan ayam, akan dijaga dan dirawat oleh KBIHU NU Kedokanbunder untuk memastikan kesejahteraan mereka selama pemiliknya menunaikan ibadah haji.


Jasa penitipan ini diberikan secara gratis tanpa biaya apapun, sebagai wujud dukungan KBIHU NU Kedokanbunder dalam memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para jamaah yang meninggalkan hewan peliharaan mereka di rumah.


“Sampai saat ini ada 15 burung yang dititipkan. Burung tersebut milik Fauzi, jamaah haji KBIHU Nahdlatul Ulama Cabang Kedokanbunder dari Desa Kedokanagung Kecamatan Kedokanbunder yang menitipkan 14 burung perkutut dan 1 burung puter pelung,” terang Amin Hidayat, Sekretaris KBIHU NU Kedokanbunder.


Amin menjelaskan bahwa masa penitipan hewan peliharaan berlangsung selama jamaah melaksanakan ibadah haji di tanah suci, yaitu sekitar 50 hari. 


"Fasilitas yang kami berikan meliputi pemberian pakan dan minum secara rutin serta kebersihan kandang seminggu sekali untuk menjaga kesehatan hewan-hewan tersebut," ujarnya.


Layanan ini terinspirasi dari kejadian unik pada tahun 2023, di mana seorang jamaah haji asal Kabupaten Majalengka meminta turun dari pesawat dalam penerbangan menuju Arab Saudi karena teringat hewan peliharaannya yang ditinggalkan di rumah. Kejadian tersebut menjadi pelajaran berharga bagi KBIHU NU Kedokanbunder untuk membantu mengatasi kekhawatiran serupa.


Dengan adanya jasa penitipan hewan peliharaan ini, KBIHU NU Kedokanbunder berharap dapat memberikan ketenangan pikiran bagi para jamaah haji, sehingga mereka dapat fokus menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk. 


Indramayu Terbaru