• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Depok

PCNU Kota Depok Lantik 5 Ranting NU se-Kecamatan Cipayung

PCNU Kota Depok Lantik 5 Ranting NU se-Kecamatan Cipayung
Pelantikan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Cipayung oleh Ketua PCNU Kota Depok, KH Ahmad Solechan
Pelantikan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Cipayung oleh Ketua PCNU Kota Depok, KH Ahmad Solechan

 
Depok, NU Online Jabar
Sebanyak lima Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se-Kecamatan Cipayung Kota Depok resmi dilantik oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, KH Ahmad Solechan di Pondok Pesantren Assa’adah, asuhan KH Abdul Mujib, Wakil Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, pada hari Sabtu (23/3/24).


Lima ranting yang resmi dilantik tersebut diantaranya PRNU Cipayung, PRNU Cipayung Jaya, PRNU Pondok Jaya, PRNU Ratu Jaya, dan PRNU Bojong Pondok Terong.


Pelantikan sejumlah ranting tersebut digelar seusai acara Konferensi Wakil Cabang (MWCNU) Kecamatan Cipayung, yang turut dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Ketua PCNU Kota Depok KH Ahmad Solechan, Sekretaris PCNU Kota Depok KH Ahmad Purqon, pengurus Banom NU Sekecamatan Cipayung, IPNU-IPPNU, Ansor, Banser, dan Fatayat NU. 


Turut hadir pula perwakilan dari aparat pemerintahan, Sekretaris Kecamatan Cipayung H Sanan, Perwakilan Polsek, Dandim, serta lurah dari setiap kelurahan di kecamatan Cipayung. Tidak hanya itu, juga hadir perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kota Depok dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Cipayung.


Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kota Depok, KH Ahmad Solechan mengungkapkan harapannya untuk ranting NU dan Cabang NU Cipayung agar dapat aktif dalam melaksanakan program-program yang memberikan manfaat bagi masyarakat.


“Para aktivis NU di kecamatan Cipayung diharapkan dapat aktif dalam menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. Keanggotaan di Nahdlatul Ulama harus dilandaskan pada kesungguhan hati, bukan semata-mata untuk meraih jabatan dalam struktur organisasi. Keterlibatan yang aktif dalam menjalankan program-program yang telah ditetapkan akan membentuk citra positif Nahdlatul Ulama di mata masyarakat,” jelasnya.


Acara tersebut diakhiri dengan buka puasa bersama, shalat Maghrib berjamaah, serta salat Tarawih bersama.


Depok Terbaru