• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Minggu, 19 Mei 2024

Daerah

Wakil Ketua LTNNU Kabupaten Bogor Nilai Perempuan Punya Peran Penting dalam Kegiatan Literasi Digital 

Wakil Ketua LTNNU Kabupaten Bogor Nilai Perempuan Punya Peran Penting dalam Kegiatan Literasi Digital 
Wakil Ketua LTNNU Kabupaten Bogor Nilai Perempuan Punya Peran Penting dalam Kegiatan Literasi Digital (Foto: Hakim/NUJO)
Wakil Ketua LTNNU Kabupaten Bogor Nilai Perempuan Punya Peran Penting dalam Kegiatan Literasi Digital (Foto: Hakim/NUJO)

Bogor, NU Online Jabar
Di era kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi ini manusia dituntut untuk terus mengikuti perkembangan zaman. Tuntutan tersebut berlaku bagi setiap insan yang hidup di zaman ini, baik laki-laki maupun perempuan. 

Terkhusus untuk perempuan, Wakil Ketua Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kabupaten Bogor, Abdul Hakim Hasan menilai bahwa perempuan mempunyai peran penting dalam kegiatan literasi digital. 

Terlebih, bagi perempuan yang aktif di organisasi hal itu berguna untuk mempublikasikan sekaligus juga mengenalkan beragam aktivitas yang diselenggarakan organisasi baik di tingkat kecamatan mauapun tingkat cabang. 

Di hadapan puluhan peserta Latihan Kader Dasar (LKD) Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Bogor, Hakim berharap Fatayat NU dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga arus literasi di media sosial. 

"Potensi yang bisa ditulis menjadi konsumsi berita di kalangan Nahdliyin sangat besar,” kata Hakim di Aula lantai 1 Gedung PCNU Kabupaten Bogor, Ahad (07/11). 

Dalam kegiatan yang mengusung tema Literasi Digital tersebut, Hakim menjelaskan tips membuat konten agar layak tayang di media sosial yaitu perencanaan, reportase, menulis, editing dan kemudian menyebar luaskannya.

“Dalam menulis berita ada tips khusus yang harus dikuasai, terutama adalah niat kita menyebarkan ilmu sebagai bagian dari ibadah,” tandasnya. 

Hakim juga berharap kegiatan ini dapat membuka wawasan anggota Fatayat NU tentang literasi digital. Acara ini merupakan salah satu agenda pengurus harian PC Fatayat NU Kabupaten Bogor terutama untuk kaderisasi anggotanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Bogor, Tri Maulani, dan beberapa perwakilan Pimpinan Pusat Fatayat NU pusat yaitu Hj Balqis, Erni Sugianti, dan Farida Farihah. 

Editor: Agung Gumelar 


Daerah Terbaru