• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Minggu, 23 Juni 2024

Daerah

Sekretaris GP Ansor Indramayu Ahmad Dasuki: Santri Harus Siap Jadi Pemimpin dan Ilmuan NU

Sekretaris GP Ansor Indramayu Ahmad Dasuki: Santri Harus Siap Jadi Pemimpin dan Ilmuan NU
Pertemuan GP Ansor di Sukagumiwang (Foto: NU Online Jabar/ Lukman Hakim)
Pertemuan GP Ansor di Sukagumiwang (Foto: NU Online Jabar/ Lukman Hakim)

Indramayu, NU Online Jabar
Santri diharapkan  mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin negeri dan menjadi ilmuan NU, demikian ditegaskan Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Indramayu Ahmad Dasuki dalam sambutanya di acara penutupan road show Majelis Dzikir dan Solawat Rijalul Ansor (MDS RA) Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Sukagumiwang di Pondok Pesantren Raudatul Ihsan, Desa Sukagumiwang, Selasa (30/03).

"Jadilah arsitek NU, dokter NU, profesor NU, polisi NU, bupati dan gubernur NU," ungkap Dasuki.

Dasuki melanjutkan, bahwa para kiai pendiri NU telah mewariskan perjuangan dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan. 

“Tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan menjaga NKRI dari oknum-oknum yang ingin memecah belah persatuan,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Dasuki juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Pondok Pesantren Raudatul Ihsan, KH Ihsan, PCI NU Korea Selatan yang diwakili oleh Ustad Saeful, Pimpinan PAC GP Ansor Kecamatan Sukagumiang serta santri dan masyarakat Sukagumiwang yang sudah berkenan hadir dan mensukseskan acara Road show MDS RA Kecamatan Sukagumiwang ini.

Acara road show sendiri merupakan salah satu program kerja MDS RA PAC GP Ansor Kecamatan Sukagumiwang yang diadakan setiap satu bulan dua kali di masjid-masjid jamie desa se-Kecamatan Sukagumiwang. 

Adapun acara road show diisi dengan pembacaan kitab al-barzanji karangan syekh Ja'far al-Barzanji bin Hasan Bin Abdul Karim. Selanjutnya road show MDS RA akan dilanjutkan setelah bulan puasa.

Pewarta: Lukman Hakim
Editor: Iing Rohimin


Daerah Terbaru