• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Daerah

Lantik Pengurus OSPAI, Kiai Tantan: Niatlah dengan Bismillah

Lantik Pengurus OSPAI, Kiai Tantan: Niatlah dengan Bismillah
Wakil Presiden, Pimpinan Pones dan Presiden/NU Online Jabar
Wakil Presiden, Pimpinan Pones dan Presiden/NU Online Jabar

Bandung, NU Online Jabar
Pengurus Organisasi Santri Pesantren Al-Ihsan (OSPAI) masa khidmat 2021-2022 resmi dilantik oleh Pimpinan Pesantren KH Tantan Taqiyudin di Masjid Al-Mubarok, Selasa (7/12).

 

Pimpinan PondoK Pesantren Al-Ihsan KH Tantan Taqiyudin dalam sambutannya mengatakan, kepada pengurus OSPAI terutama kepada presiden terpilih dalam menjalankan tugasnya niatkanlah dengan bismillah.

 

“Dalam Menjalankan program-program keospaiannya niatkanlah dengan bismillah, bukan dengan bismi Pak Haji, bismi guru, bismi manusia, apalagi sekedar untuk mendapatkan penghargaan dari manusia, niatkanlah karena Allah, niat dengan menyebut nama Allah, bismillah. Karena dengan menyebut nama Allah, apa yang pengurus kerjakan insya Allah bernilai ibadah,” katanya.

 

Santri-santri Al-ihsan yang menjadi pengurus kata Ayah Handa sapaan akrabnya insya allah mendapatkan keberkahan atas apa yang ia kerjakan berdasarkan demi kebaikan pesantren.

 

“Santri-santri Al-ihsan yang menjadi pengurus insya Allah barokah, karena barokah itu nilai tambah, apa yang ia kerjakan berdasarkan kebaikan, apalagi demi kebaikan pesantren,” ucapnya. 

 

Lanjutnya, ayah handa berharap kepada kepengurusan baru OSPAI semoga bisa menjalankan keinginan pimpinan pesantren, yaitu menjadikan santri generasi Rabbani, pesantren yang bersih, ber akhlak, kompak dalam mengaji dan salat berjamaah.

 

“Semoga kepengurusan baru ini bisa menjalankan keinginan pimpinan pesantren, bukan malah jadi memperhambat keinginan pesantren, keinginannya yaitu menjadikan santri generasi rabbani, pesantren yang bersih, ber akhlak, kompak dalam mengaji dan salat berjamaah,” ujarnya.

 

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Alumni yang diwakilkan oleh kang Abdillah mengatakan kepada pengurus OSPAI, menjadi pengurus itu apalagi presiden, harus selalu siap dan sigap, siap dalam menjalankan apa yang diperintahkan oleh pimpinan dan dewan guru.

 

“Pengurus apalagi Presiden itu harus selalu siap dan sigap, Ketika disuruh dakwah bisa, badal ngaji bisa, harus serba bisa, jadi santri harus siap pakai, tidak hanya presiden atau pengurus, semuanya harus siap pakai, sehingga lulus nanti sudah tidak ragu dan memalukan untuk terjun kemasyarakat,” tuturnya.

 

Kang Abillah berpesan kepada pengurus OSPAI dalam satu tahun kedepan, siapkan strategi, bagaimana caranya seluruh santri agar mau mengaji.

 

“Untuk Pengurus tetap semangat dan siapkan strategi yang bagus bagaimana caranya santri mau ngaji dan mau berjamaah,” pesannya.

 

“Jadi pengurus, jalankan dengan ikhlas, insya allah selalu di doakan sama bapak (Ayah Handa), dan insya allah akan mendapatkan keberkahan. Jadilah teladan, percontohan bagi santri yang lain, jikalau baik dalam menjalankannya, isnya allah juga bisa di jodohkan oleh bapak (Sunah Hasanah),” tambahnya.

 

Penutup, Presiden terpilih Meliandi Indra Regina berharap kepada pengurus baru OSPAI dengan nama kabinet Al-Ifroh semoga bisa menjalankan Amanah dengan kebahagian bukan dengan beban.

 

“Yang kami harapkan, kepengurusan yang saat ini bisa membawa kemaslahatan, sesuai dengan nama kabinetnya yaitu Al-Ifroh kebahagian dalam setiap langkah yang dibawa oleh pengurus dalam menjalankan kinerjanya, dalam menjalankan kewajibannya, dengan rasa kebahagiaan dan kebanggan, menjalankan sesuatu dengan rasa bahagia itu akan terasa nikmat,” pungkasnya.

 

Perlu diketahui, nama kabinet kepengurusan baru OSPAI 2021-2022 yaitu Kabinet Al-Ifroh, yang berarti kebahagiaan. Menjalankan amanah dengan rasa bahagia dan bangga, bukan dengan rasa beban.

 

Pewarta: Abdul Manap
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Daerah Terbaru