Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Ketua PCNU Indramayu Bimbing Seorang Ibu Muda Masuk Islam

Ketua PCNU Indramayu Bimbing Seorang Ibu Muda Masuk Islam
Ketua PCNU Indramayu Bimbing Seorang Ibu Muda Masuk Islam. (Foto: Iing Rohomin).
Ketua PCNU Indramayu Bimbing Seorang Ibu Muda Masuk Islam. (Foto: Iing Rohomin).

Indramayu, NU Online Jabar
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu, Kiai M Musthofa membimbing seorang ibu muda bernama Liah (22) warga Surabaya-Jatim membacakan dua kalimat syahadat untuk menjadi seorang muslimah, di Kantor PCNU Jalan Gatot Soebroto No. 09 Indramayu, Kamis (03/03).


Liah adalah seorang ibu muda beranak satu, kelahiran tahun 2000 yang berasal dari Kecamatan Arahan-Indramayu yang sekarang bermukim di Kota Surabaya, Jawa Timur mengikuti suaminya. Awalnya, ia beragama Budha dan mendapatkan hidayah untuk memeluk Islam. 


Prosesi pembacaan syahadat seorang muallaf tersebut berjalan khidmat disaksikan oleh para pengurus NU dan keluarga, kemudian dilakukan penandatanganan sertifikat dan diahiri dengan pembacaan do’a.


Ketua PCNU Indramayu, Kiai M Musthofa menyatakan, dirinya merasa terharu sekaligus mendapat kehormatan dan berkah yang luar biasa karena bisa membimbing seorang muallaf untuk masuk Islam. 


“Alhamdulillah hari ini PCNU Indramayu mendapat kepercayaan dari seorang warga untuk membimbingnya membacakan dua kalimat syahadat, hal ini tentunya menjadi bukti bahwa tugas dan fungsi  NU adalah mengajak non muslim menjadi Islam dan bukan sebaliknya, mengkafirkan orang yang sudah Islam, sebagaimana dilakukan oleh kelompok minhum,” ungkap Kiai Musthofa. 


Pada kesempatan yang sama, Kiai muda yang baru terpilih dalam konfercab PCNU beberapa waktu lalu ini, berpesan kepada Liah untuk mencari kiai NU dalam mempelajari Islam, terutama dalam hal ibadah, segala kewajiban seorang muslimah dan mempelajari berbagai ilmu keagamaan yang sangat luas serta dalam.


“Setelah pembacaan dua kalimat syahadat ini, Mba Liah nanti sampai di rumah langsung melakukan mandi besar, kemudian mulai mempelajari berbagai hal tentang keagamaan dan melaksanakan tugas seorang muslimah secara sungguh-sungguh, silahkan bisa datang ke kiai NU di kampungnya atau jika dibutuhkan bisa meminta bimbingan ke PCNU Indramayu,” ujar Kiai Musthofa.


Sementara, Liah yang baru saja menjadi seorang muslimah mengaku sangat terharu dan bahagia karena keinginannya untuk memeluk Islam ahirnya terwujud. “Sudah hampir enam bulan saya mencoba meyakinkan diri untuk beralih keyakinan dari Budha ke Islam, Alhamdulillah hari ini saya bisa membacakan dua kalimat syahadat di hadapan para kiai dan dibimbing langsung oleh Ketua PCNU Indramayu, Pak Kiai Musthofa,” ungkap Liah dengan nada haru.


“Sengaja saya ingin membacakan dua kalimat syahadat sebagai tanda bahwa saya telah memeluk Islam di kantor NU Indramayu, karena saya asli orang Indramayu dan saya merasa lebih sreg dengan kiai NU, selain itu juga saya ingin mendapat bimbingan para kiai agar saya benar-benar seorang muslimah yang sempurna,” sambung Liah.


Di akhir keterangannya, Liah mengaku tidak ada paksaan dari pihak manapun untuk memeluk Islam. Bahkan suaminya juga masih memeluk agama Budha namun sudah mengijinkan dirinya untuk pindah agama. “Saya memohon do’a dari para kiai agar suami saya juga bisa segera mendapatkan hidayah dan bisa mengikuti jejak saya untuk menjadi seorang muallaf,” tutup Liah dengan penuh harap.


Pewarta: Iing Rohimin
​​​​​​​Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×