Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

GP Ansor dan Banser Kota Bandung Bantu Aparat Razia Miras di Jalan Leuwi Panjang 

GP Ansor dan Banser Kota Bandung Bantu Aparat Razia Miras di Jalan Leuwi Panjang 
GP Ansor dan Banser Kota Bandung Bantu Aparat Razia Miras di Jalan Leuwi Panjang. (Foto: NUJO/Septian)
GP Ansor dan Banser Kota Bandung Bantu Aparat Razia Miras di Jalan Leuwi Panjang. (Foto: NUJO/Septian)

Bandung, NU Online Jabar 
Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor dan Banser Kota Bandung ikut serta menjaga kondusifitas dengan membantu aparat kepolisian merazia minuman keras (Miras) di sekitar jalan Leuwi Panjang tepatnya di wilayah Kapolsek Bojong Loa Kidul, Ahad (24/04) malam.

 

Sehabis tarawih pukul 20:00 WIB GP Ansor dan Banser Kota Bandung ikut berpartisipasi menjaga kondusifitas wilayah Kapolsek Bojong Loa Kidul  untuk merazia sekaligus menghentikan pengedaran minuman keras selama bulan Ramadhan . 

 

“Dalam rangka menjaga kondusifitas selama bulan Ramadhan kami dari GP Ansor dan Banser kota Bandung ikut membantu aparat kepolisian merazia minuman keras di sekitar Jalan Leuwi Panjang wilayah Kapolsek Bojong Loa Kidul," ujar Ustadz Baidhowi, salah seorang pengurus GP Ansor Kota Bandung kepada NU Online Jabar. 

 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat agar mereka bisa khusuk menjalankan ibadahnya di bulan suci Ramadhan ini. "Kita jaga wilayah kita dari bentuk apapun yang akan merusak ketertiban," kata Budi Santoso, Wakil Komandan Banser Kota Bandung.

 

Ketua GP Ansor Kota Bandung Nasrululoh Jamaludin mengatakan, selain dalam rangka menjaga kondusifitas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, sebagaimana telah dijelaskan dalam Al-Qur’an dan juga peraturan negara mengenai hukum minuman keras, dari segi kesehatan juga memiliki dampak buruk. 

 

"Konsumsi minuman beralkohol merusak kesehatan baik fisik maupun mental. Alkohol mengancam organ tubuh seperti hati, jantung, pankreas, saluran cerna, sampai susunan saraf pusat, bahkan berbagai kasus terus terjadi jatuhnya korban jiwa akibat mengonsumsi minuman beralkohol yang tentunya akan menjadi efek yang tidak baik bagi kondusifitas lingkungan," terangnya. 

 

Sementara itu, Kapolsek Bojong Loa Kidul menyatakan dalam keterangannya razia ini dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman selama Ramadhan sehingga umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk. Adapun sasaran operasi adalah pemberantasan penyakit masyarakat dengan menekan peredaraan miras, petasan, judi dan narkoba. Operasi menyasar di sejumlah warung yang melayani jual beli miras. 

 

"Kami berharap peran aktif seluruh komponen masyarakat untuk sama-sama dalam pemberantasan minuman keras (miras)," ujar Kompol Ari Purwantoro, SE dalam keterangannya.

 

Ia berharap dengan adanya kolaborasi antara aparat dan GP Ansor dapat menghentikan peredaran minuman keras dan memberikan pemahaman terhadap masyarakat luas akan bahayanya minuman keras.

 

Pewarta: Septian
Editor: Agung Gumelar

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×