Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Fun Camp Warnai Peringatan Nuzulul Qur'an PAC JQHNU Plumbon 

Fun Camp Warnai Peringatan Nuzulul Qur'an PAC JQHNU Plumbon 
Fun Camp Warnai Peringati Nuzulul Qur'an PAC JQHNU Plumbon. (Foto: Sofhal Adnan).
Fun Camp Warnai Peringati Nuzulul Qur'an PAC JQHNU Plumbon. (Foto: Sofhal Adnan).

Cirebon, NU Online Jabar
Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jamiyatul Qurra' wal Hufadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon belum lama ini menggelar fun camp yang bekerjasama dengan Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Al-Jabbar, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Plumbon, dan DKM Masjid Aljabbar. (19/3).


Ketua JQHNU Kecamatan Plumbon, Lalan mengatakan, tujuan dari kegiatan ini yakni untuk mencetak generasi Qur'ani.


"Kegiatan ini bertempat di masjid Al-Jabbar dengan melibatkan 50 peserta dari anak usia dini sebagai bentuk gerakan JQHNU Kecamatan Plumbon menciptakan generasi Qur'ani," ujarnya.


Ketua Irmas Al-Jabbar, Abdur Rokhim menyampaikan, tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah "Fun Camp di Malam Nuzulul Quran" tak lain untuk melatih kemandirian, meningkatkan pembelajaran Qur'ani dan leadership anak-anak usia dini.


"Sekain itu juga bertujuan untuk memotivasi anak-anak atas pentingnya leadership dan sosial interesting dalam mengamalkan Al-Qur'an dan aswaja," katanya.


Lebih lanjut, ia menegaskan,yang paling utama dari kegiatan ini yakni untuk melatih kemandirian, menumbuhkan jiwa sosial dan untuk memotivasi agar anak-anak giat menghafal ayat-ayat Alqur'an.


"Kami sangat bangga dengan gerakan JQH NU Kecamatan Plumbon dengan mengadakan kegiatan Fun Camp Nuzulul Qur'an ini sebagai sarana untuk menumbuhkan generasi muda yang cinta masjid," tandasnya.


Adapun rangkaian kegiatan ini meliputi metode  menghafalan Al-Qur'an, Fun game, dan Doorprize bagi anak yang semangat mengikuti kegiatan tersebut.


Pewarta: Sofhal Adnan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×