Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Nasional

Akan Dihadiri Presiden Jokowi, Ini Jadwal Rangkaian Harlah Ke-78 Muslimat NU di GBK

Ilustrasi Rombongan Muslimat NU menuju venue harlah (Foto: instagram ppmuslimatnu)

Bandung, NU Online Jabar
Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, akan menjadi saksi peringatan Hari Lahir ke-78 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar pada Sabtu, 20 Januari 2024. Acara megah ini akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), yang dijadwalkan tiba di lokasi sekitar pukul 06.45 WIB.


Perayaan Harlah dimulai pukul 00.00 WIB hingga 02.30 WIB dengan khataman Al-Qur’an sebanyak 2024 kali, yang akan dipimpin oleh Hj Romlah Widayati. Acara akan dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat Tahajud dan Hajat berjamaah, yang akan diimami oleh KH A Muzakky Alhafidz dari pukul 02.30 WIB hingga 04.20 WIB.


Baca Juga:
Peringati Harlah ke-78 pada Sabtu Mendatang, 150 Ribu Muslimat NU Siap Hijaukan Stadion GBK


Setelah itu, rangkaian acara akan melibatkan shalat Subuh berjamaah pada pukul 04.20 WIB hingga 04.45 WIB. Antara pukul 04.45 WIB hingga 05.30 WIB, acara akan dimeriahkan oleh pembacaan istighosah, tahlil, dan doa khatam Al-Qur’an yang akan dipimpin oleh Prof Dr KH Asep Syaifuddin Chalim.


Pukul 07.15 WIB, acara resmi dibuka dan diawali dengan sambutan-sambutan dari Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, serta Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf. Rais ‘Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar, dijadwalkan untuk memberikan tausiyah pada pukul 07.45 WIB hingga 08.00 WIB.


Baca Juga:
Khofifah Undang Wapres Hadiri Harlah ke-78 Muslimat NU Sekaligus Bahas Pendidikan Tinggi NU Hingga Industri Halal


Pada pukul 08.00 WIB hingga 08.15 WIB, Presiden Jokowi dijadwalkan memberikan arahan. Acara akan dilanjutkan dengan persembahan lagu Hymne Muslimat NU dan Padamu Negeri. Penutupan acara akan dilakukan dengan pembacaan doa oleh Habib Luthfi Bin Yahya pada pukul 08.20 WIB.


Dengan kehadiran Presiden Jokowi, Harlah ke-78 Muslimat NU di GBK diharapkan akan menjadi momentum bersejarah yang menguatkan semangat dan solidaritas perempuan NU dalam berkontribusi untuk kemajuan bangsa.


Jadwal lengkap Harlah ke-78 Muslimat NU

Editor: Abdul Manap

Artikel Terkait