Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Indramayu

Gelar Seminar Kewirausahaan, BEM STKIP NU Indramayu Resmikan Komunitas Entrepreneur

Gelar Seminar Kewirausahaan, BEM STKIP NU Indramayu Resmikan Komunitas Entrepreneur. (Foto: Dewi RJ).

Indramayu, NU Online Jabar
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama (STKIP NU) Indramayu ​​​​​​​ menggelar seminar kewirausahaan dan peresmian Komunitas Entrepreneur Mahasiswa STKIP NU Indramayu (Kemsi) pada Kamis (07/07) yang bertempat di Aula kampus. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh jajaran kepengurusan Kabinet Nahkoda BEM STKIP NU Indramayu yang dipimpin oleh Abdul Mufid sekaligus menjadi program kerja terakhir sebelum menjadi demisioner. 


Ketua pelaksana yang juga sekaligus Menteri Sosial dan Ekonomi BEM STKIP NU Indramayu, , Fauziyah menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan tersebut.


''Melihat pentingnya kontribusi pemikiran mahasiswa hari ini dalam hal ekomomi, ini kemudian menggugah kami untuk melaksanakan seminar kewirausahaan dan membentuk komunitas, total peserta dalam kegiatan ini adalah 92 mahasiswa STKIP NU Indramayu,'' ungkapnya. 


Baca Juga:
KH Abun Bunyamin: Nahdlatut Tujjar, Embrio NU dalam Kebangkitan Perekonomian Umat


Ketua BEM STKIP NU Indramayu,​​​​​​​ Abdul Mufid, menjelaskan, seminar ini merupakan wujud kepedulian pada mahasiswa. "Sebelum saya menjadi demisioner, jajaran kepengurusan saya ingin memfasilitasi minat dan bakat mahasiswa khususnya STKIP NU Indramayu,'' katanya.


"Banyaknya mahasiswa yang berkegiatan di bidang bisnis akhirnya memunculkan ide dibentuknya komunitas entrepreneur untuk bimbingan konsisten kemudian,'' tambah Mufid. 


Dalam kesempatan yang sama, salah seorang Dosen STKIP NU Indramayu, Muji Zain Naufal, mengapresiasi kegiatan seminar tersebut.


''Kemsi, ketika sudah berjalan dengan baik, akan menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STKIP NU Indramayu. Apresiasi untuk jajaran kepengurusan ini karena telah mengakomodasi potensi dan minat bakat mahasiswa, ini juga selaras dengan tujuan pendidikan yaitu pengembangan potensi peserta didik, berlaku pula untuk mahasiswa,'' ucapnya. 


Baca Juga:
Khutbah Jumat: Fadhilah Sepuluh Hari Pertama di Bulan Dzulhijjah


Ia juga menyampaikan pentingnya ide kreatif di bidang ekonomi hari ini. "Ide kreatif dan inovatif adalah satu modal yang besar yang harus dimiliki mahasiswa, semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk berhasil,'' ujarnya. 


Sebagai informasi, pembukaan seminar dan peresmian Kemsi tersebut dilakukan dengan menabuh gong. Kegiatan ini digelar berkat kolaborasi dengan Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kabupaten Indramayu dan organisasi internal kampus STKIP NU Indramayu. 


Pewarta: Dewi Raudlatul Jannah
Editor: Ari AJ/MRF

Editor: M. Rizqy Fauzi

Artikel Terkait