Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Cianjur

LPBINU Jabar Distribusikan Bantuan Terpal untuk Sekolah Darurat di Cianjur

LPBINU Jabar Distribusikan Bantuan Terpal untuk Sekolah Darurat di Cianjur. (Foto: NU Online Jabar)

Cianjur, NU Online Jabar
Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Jawa Barat mendistribusikan bantuan terpal untuk kepentingan sekolah darurat di Cianjur.


Bantuan ini merupakan kerja sama LPBINU Jabar dengan Skala Foundation Indonesia di Jakarta.

 

Bantuan kali ini berupa Terpal ukuran 4x6 sebanyak 36 buah type A8 ukuran 6x10 type A8 sebanyak 6 BB buah. Ukuran 6x10 diberikan kepada SMPN 3 Cianjur dan SMP PGRI Cugenang dan SMP Negeri 3 Cugenang untuk kepentingan sekolah darurat karena sudah banyak yang rusak.


Baca Juga:
Renita Resmi Jadi Ketua IPPNU Jabar 2023-2026

 

Sementara itu untuk terpal ukuran 4x6 diberikan kepada masyarakat yang masih tinggal di Hunian Darurat BBM di Kampung Cibulakan Gasol Cugenang yang sampai saat ini ribuan orang yang masih tinggal di tenda-tenda pengungsian.

 

“LPBINU terus mendampingi masyarakat selama mereka masih memerlukan bantuan,” kata Ketua LPBINU Jabar, Dadang Sudardja, Ahad (21/5/2023).

 

Kegiatan pendistribusian tersebut dilaksanakan pada Jumat, 19 Mei 2023.


Baca Juga:
Pentingnya Memahami Sistem dan Kesehatan Reproduksi pada Remaja

 

Sebagai informasi, LPBINU merupakan organisasi sosial kemasyarakatan terbesar di Indonesia. NU didirikan tahun  1926 oleh kiai (ulama) yang berpengaruh di Indonesia. Saat ini NU memiliki 100 juta anggota yang mayoritas berada di daerah pedesaan dan memiliki struktur organisasi dari tingkat nasional sampai ke pedesaan, seperti pendakwah, guru, nelayan, petani, pedagang, dan di pemerintahan seperti di eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Agung Gumelar
Editor: Agung Gumelar