Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

LKKNU Jabar Gelar Khitanan Massal Gratis dan Santunan Anak Yatim

LKKNU Jabar Gelar Khitanan Massal Gratis dan Santunan Anak Yatim
Khitanan massal dan santunan anak yatim LKKNU Jabar. (Foto: NUJO)
Khitanan massal dan santunan anak yatim LKKNU Jabar. (Foto: NUJO)

Bandung, NU Online Jabar
Pengurus Wilayah Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (PW LKKNU) Jawa Barat mengadakan khitanan massal gratis untuk masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Modern An-Nur, Sumedang pada Senin (8/8/22). 

 

Sebanyak 70 anak peserta mengikuti kegiatan khitanan massal ini. Selain khitanan massal, diadakan pula santunan untuk yatim dan dhuafa yang hadir mencapai 30 orang.

 

Tidak sendirian, LKKNU juga menggandeng Pengurus Wilayah Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) dan Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dalam pelaksanaan khitanan massal dan santunan ini. 

 

Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka menyambut datangnya bulan Muharram, yang mana pada bulan Ini salah satunya umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak bersedakah. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Harlah Pondok Pesantren Modern An-Nur Sumedang yang ke-34. 

 

Ketua LKKNU Jabar Hj Lilis Santika mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian LKKNU Jabar kepada masyarakat. 


“Mudah-mudahan menjadi kontribusi terbaik lembaga PWNU dalam menjadi khodimul ummat,” katanya yang juga merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Modern An-Nur, Sumedang. 

 

Ketua PWNU Jabar KH Juhadi Muhamad mengapresiasi kegiatan khitanan dan santunan yatim yang setiap tahunnya diadakan oleh Ponpok Pesantren Modern An-Nur.

 

“Tanggal 10 Muharram 1444 H adalah peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dalam rangka berdakwah. Di bulan ini dianjurkan memperbanyak ibadah salah satunya puasa tasua dan asyura serta bersedekah. Kegiatan khitanan dan santunan yatim yang diadakan tiap tahunnya di ponpes An-Nur merupakan yang positif dengan mengerjakan hal yang baik,” ujarnya.


Kegiatan khitanan massal dan santunan yatim dhuafa ini dihadiri oleh Bupati Sumedang, Donny Ahmad Munir; Pimpinan Pondok Pesantren Modern An-Nur, HM. Shandy Prasasti, dan Wakil Ketua LKNU Jawa Barat dr Aceng Sholehudin Ahmad. 


Pewarta: Agung Gumelar

Sumedang Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×