• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 19 April 2024

Nasional

Ingin Investasi Emas Edisi Khusus 1 Abad NU, Dapatkan di Sini

Ingin Investasi Emas Edisi Khusus 1 Abad NU, Dapatkan di Sini
Ingin Investasi Emas Edisi Khusus 1 Abad NU, Dapatkan di Sini
Ingin Investasi Emas Edisi Khusus 1 Abad NU, Dapatkan di Sini

Bandung, NU Online Jabar
Ingin investasi emas? Untuk warga nahdliyin yang ingin berinvestasi emas dengan bentuk dan tema yang beda dengan emas biasanya, bisa dapatkan koin dan pin emas edisi khusus (limited edition) yang diluncurkan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dengan tema Satu Abad Nahdlatul Ulama.


PBNU meluncurkan produk emas edisi khusus tersebut dalam rangka memperingati 1 (satu) abad berdirinya Jam’iyyah Nahdlatul Ulama. Produk yang telah diluncurkan sejak 7 Februari 2023 lalu ini diharapkan dapat dijadikan sebagai souvenir atau hadiah untuk para nahdliyin dan pecinta Nahdlatul Ulama. 


Lini produk emas tematik Satu Abad Nahdlatul Ulama terdiri dari dua jenis, yakni koin emas dan pin emas. Koin emas didisain khusus dengan logo PBNU dan Komite Hijaz tiga dimensi. Koin emas ini memiliki berat 10 gram emas 24 karat disertai dengan sertifikat galeri 24 pegadaian dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. 


Pin emas berdesain logo peringatan 1 (satu) abad Nahdlatul Ulama tiga dimensi. Pin ini memiliki berat 5 gram emas 18 karat yang disertai dengan sertifikat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Desain khusus tiga dimensi pada permukaan emas dipilih agar memiliki nilai tambah dan daya tarik bagi Nahdliyin.


Dua produk ini hanya diproduksi sebanyak masing-masing 100 buah. Demi mendapatkan produk yang terjamin baik dari kualitas maupun sertifikasinya, PBNU memercayakan produksi koin emas ini kepada BUMN PT Galeri 24 Pegadaian. Dengan keistimewaan ini, Koin Emas 1 Abad NU 10 gram dibanderol dengan harga 15.000.000 rupiah, sementara Pin Emas 1 Abad NU 5 gram seharga 6.000.000 Rupiah. 


Dua produk emas tematik edisi Satu Abad Nahdlatul Ulama ini selain dapat dijadikan  hadiah atau koleksi bagi warga NU, juga mengandung nilai investasi. Melihat spesifikasi yang dimiliki, kedua produk tersebut menjadi instrumen investasi yang cukup menjanjikan. Karena kenaikan harga emas dari masa ke masa yang tidak pernah terganggu oleh faktor inflasi. 


Ketua PBNU Bidang Kesejahteraan Rakyat Alissa Wahid menyampaikan bahwa gagasan Koin dan Pin Emas ini datang dari Waketum PBNU Habib Hilal Al-Aidid untuk memperingati momen bersejarah seabad NU.


“Dengan Koin Emas 1 Abad dan Pin Emas 1 Abad, kita tidak hanya meraih barokah raksasa seabad NU, tetapi juga berinvestasi. Ini tentu berbeda dengan sekadar belanja souvenir yang tidak punya nilai investasi seperti membeli kaos,” ujar Alissa, Rabu (5/4/2023). 


Produk emas tematik 1 Abad NU ini dapat dibeli di Kantor PBNU Jalan Kramat Raya No.164 Jakarta Pusat dengan menghubungi nomor 082137137187 (Mukhibullah).


Editor: Abdul Manap
 


Nasional Terbaru