• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 18 Juni 2024

Kota Bandung

Aksi Bersih-Bersih Masjid Berkah NU Bandung Hadir di Masjid Hidayatus Sholihin

Aksi Bersih-Bersih Masjid Berkah NU Bandung Hadir di Masjid Hidayatus Sholihin
Tim Bersih-Bersih Masjid Berkah (BBM) Berkah Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bandung melakukan aksinya di Masjid Hidayatus Sholishin di Desa Cibubur Girang, Kecamatan Parongpong pada Ahad (9/6/2024). (Foto: ist)
Tim Bersih-Bersih Masjid Berkah (BBM) Berkah Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bandung melakukan aksinya di Masjid Hidayatus Sholishin di Desa Cibubur Girang, Kecamatan Parongpong pada Ahad (9/6/2024). (Foto: ist)

Bandung, NU Online Jabar
Tim Bersih-Bersih Masjid Berkah (BBM) Berkah Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bandung melakukan aksinya di Masjid Hidayatus Sholishin di Desa Cibubur Girang, Kecamatan Parongpong pada Ahad (9/6/2024).


BBM Berkah merupakan program yang tak hanya berfokus membersihkan masjid, tetapi juga menggalang silaturahmi di antara umat Muslim. Setiap minggu, tim BBM Berkah menyisihkan waktu dari kesibukan dan pekerjaan mereka untuk membersihkan masjid, menyampaikan titipan seperti sarung, mukena, Al-Qur’an, dan bantuan lainnya kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). 


Perwakilan DKM Hidayatus Sholihin Ustadz Ujang dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada tim BBM Berkah NU Kota Bandung atas kunjungannya. Mereka berharap bahwa kehadiran program ini dapat menjadi ladang amal sholeh bagi mereka semua dan menjadi inspirasi bagi umat Muslim lainnya untuk lebih aktif berkhidmah di masjid. 


“Dalam ungkapan syukur dan doa, kami mengucapkan semoga kesuksesan senantiasa menyertai tim BBM Berkah dan semoga program ini tetap istiqomah serta menjadi sarana untuk membawa keberkahan bagi umat Islam,” ucapnya.


Sebelumnya, pada tanggal 2 Juni 2024 lalu, tim BBM Berkah NU Kota Bandung juga telah mengunjungi Masjid At Taufiq di Gegerkalong No 43 Sukasari Kota Bandung. Ketua DKM Ustadz Azzy Hisan menyampaikan harapannya agar generasi baru dapat mengambil manfaat dari program ini, baik dalam memberikan berkah kepada masjid, maupun masyarakat luas terutama para DKM dan tim BBM Berkahnya.


Ketua Tim BBM Berkah NU Kota Bandung, Suyanyo menyampaikan, BBM Berkah merupakan program yang dipelopori oleh Lembaga Takmir Masjid (LTM) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang telah berjalan sejak tahun 2014.


Semenjak berjalan dari 2014 di Kota Bandung, lanjutnya, hingga saat ini sudah ratusan masjid yang dikunjungi oleh tim BBM Berkah NU Kota Bandung. Program ini diadakan sebagai bentuk dedikasi NU dalam menjaga kebersihan dan keberkahan masjid-masjid di berbagai daerah, termasuk di Kota Bandung.


Pada tahun ini, program BBM Berkah mengalami sedikit perubahan dari sebelumnya. Jika tahun sebelumnya kegiatan dilaksanakan setiap hari, kini telah disesuaikan menjadi sekali seminggu, yakni setiap hari Ahad. Hal ini dilakukan mengingat kesibukan para tim BBM Berkah yang semakin meningkat. Tetapi, hal ini tidak mengurangi semangat tim dalam menjalankan program ini.


“Insyaallah tim BBM berkah akan terus bergerak dengan kemandirian untuk mengunjungi sekaligus membersihkan dan bersilaturahim ke Masjid-Masjid. Prinsip gerakan kami Alharokah Barokah, anda gerak anda berkah,” tuturnya.


Kota Bandung Terbaru