• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Kabupaten Tasikmalaya

LPNU Kabupaten Tasik Jajaki Kerja Sama Perusahaan Demi Ekonomi Jam’iyah

LPNU Kabupaten Tasik Jajaki Kerja Sama Perusahaan Demi Ekonomi Jam’iyah
Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Tasikmalaya yang digelar di aula PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (6/12/2023). (Foto: NU Online Jabar/Sahal)
Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Tasikmalaya yang digelar di aula PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (6/12/2023). (Foto: NU Online Jabar/Sahal)

Tasikmalaya, NU Online Jabar
Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Tasikmalaya yang digelar di aula PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (6/12/2023) diwarnai dengan penandatanganan kesepakatan tan kerja sama (MoU) dengan beberapa perusahaan, di antaranya Bank BJB, Pegadaian, PT Hasan Tasik Kertajaya, dan PT Bagus Multikarya Nusantara.


"Alhamdulillah tadi terlaksana MoU dengan BJB, Pegadaian, itu kan kalo kita bisnis tentu harus ada pendamping lembaga-lembaga keuangan, dengan PT Hasan Tasik Kertajaya juga agen LPG 3 kg, dan PT Bagus Multikarya Nusantara sebagai supplier minyak goreng dan 9 bahan pokok," ujar Ketua LPTNU Kabupaten Tasikmalaya, Cecep Nuryakin.


Cecep berharap kerja sama tersebut dapat memperkuat perekonomian jam’iyah sehingga hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh jam’iyah dan badan otonom serta lembaga NU lainnya.


“Tentu ini kan programnya ekonomi jam'iyah sehingga apa yang sudah kita agendakan hari ini, bisa dimanfaatkan seluas mungkin oleh jam'iyah, banom, serta lembaga,” ucapnya. 


Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH Atam Rustam mengucapkan terima kasih kepada LPNU yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Ia berharap keinginan LPNU untuk mendirikan pengurus di tingkat kecamatan dapat segera terwujud.


“Pembentukan lembaga perekonomian di masing-masing kecamatan itu ntuk apa? Untuk menyebarluaskan tentang program-program yang diprogramkan di lembaga PCNU. Alhamdulillah ada motivasi dari BUMN-nya dari BANKnya dari berbagai perusahaan, tinggal kita menyusun strategis untuk di kecamatan-kecamatan,” ujarnya/


“Insyaallah apa yang dicita-citakan oleh kita yakni NU mandiri, akan tercapai dan hal ini bukan hanya saat ini akan tetapi jika dilaksanakan terus menerus akan mewarisi ke generasi mudanya sehingga perekonomian di masyarakat sampai di keluarga, itu insyaallah akan bisa mandiri kalo ini tercapai,” sambungnya.


Kegiatan ini di awali dengan seminar ekonomi yang di isi oleh Den Bagus Catur President Director PT Bagus Multikarya Nusantara, Dimas Ardhy Prasetyo Manager Sentra Umkm/ Pesat Bank BJB, H. Jajang Faisal Hiswana Migas PT Hasan Basri putra jaya, Atep Dadi Sumardi Kepal Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan serta Yudi Guntara CRS PT Pegadaian area Tasikmalaya.


Pewarta: Sofhal


Kabupaten Tasikmalaya Terbaru