• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 27 Mei 2024

Indramayu

Beri Perhatian Khusus Pengembangan Olahraga di Indramayu, Pesantren Progresif RPK Ulfiyah Segeran Gelar Turnamen Tenis Meja

Beri Perhatian Khusus Pengembangan Olahraga di Indramayu, Pesantren Progresif RPK Ulfiyah Segeran Gelar Turnamen Tenis Meja
pemenang turnamen Progresif Cup. (Foto: NU Online Jabar/Ozie)
pemenang turnamen Progresif Cup. (Foto: NU Online Jabar/Ozie)

Indramayu, NU Online Jabar
Pesantren Progresif RPK Ulfiyah Segeran Kidul ikut bertanggung jawab dalam pengembangan olahraga di Kabupaten Indramayu. Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakanya turnamen tenis meja Progresif Cup yang secara rutin digelar setiap tahunnya.


Ketua Panitia Satori Shohib mengatakan bahwa turnamen Progresif Cup ini merupakan wujud kepedulian pesantren dalam mencari bibit bibit atlet tenis meja di Indramayu. 


“Pada turnamen Progresif Cup keempat ini mempertandingkan kategori Tunggal putra dan diikuti oleh 38 peserta. Turnamen ini bertujuan sebagai media pelatihan dan peningkatan prestasi bagi atlet tenis meja di Indramayu khusunya Juntinyuat,” terang Satori, Sabtu (30/3/2024).


Hal senada disampaikan Bukhori Wakil Ketua Karangtaruna Nusantara Segeran Kidul yang menyambut baik atas kepedulian pesantren Progresif dalam mencari bibit unggul atlet tenis meja ini, walaupun dilaksanakan di bulan suci Ramadhan. 


“Apresiasi yang luar biasa dari kami untuk pesantren Progresif semoga ini bisa ditiru oleh Lembaga atau instansi yang lainya,” ujarnya.


Sementara itu, Pimpinan Progresif RPK Ulfiyah Miftahul Fatah menyampaikan bahwa melalui turnamen ini diharapkan dapat memberikan hiburan kepada masyarakat, sekaligus dapat menjadi motivasi pengembangan atau peningkatan prestasi olahraga tenis meja di Kabupaten Indramayu.


Dengan turnamen ini, lanjut gus Miftah, ke depannya bisa melahirkan atlet-atlet tenis meja yang handal dan profesional yang mampu berprestasi, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga di tingkat nasional.


“Ini menjadi perhatian kita bersama karena diakui atau tidak perkembangan olah raga tenis meja kita, secara kuantitas sangat menggembirakan. Namun secara kualitas masih memerlukan kerja keras dari semua pihak,” tuturnya.


Untuk itu, Miftah berharap pelaksanaan turnamen tenis meja ini benar-benar dijadikan ajang untuk menunjukkan kemampuan dan prestasi para pemain yang dilandasi oleh sikap profesionalisme serta sportivitas yang tinggi.


Progresif Cup IV ditutup pukul 23.30 dilanjut dengan pemberian hadiah kepada para pemenang berupa Sepatu Ulvi’s (Produk Kebanggan Pesantren Progresif) dan uang pembinaan.


Juara I: Ade dari PTM/klub bengkel nana
Juara II: Faruki dari klub steam prapatan
Juara III: Asep Zheva dari klub tokol subur
Juara IV: Sans dari klub PKPT IPNU


Kontributor: Ozie


Indramayu Terbaru