• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 15 April 2024

Depok

Ustadz Fathur Razaq Pimpin Ansor Panmas Kota Depok 

Ustadz Fathur Razaq Pimpin Ansor Panmas Kota Depok 
Serah terima jabatan pengurus Ansor Pancoran Mas. (Foto: NUJO/Mun'im)
Serah terima jabatan pengurus Ansor Pancoran Mas. (Foto: NUJO/Mun'im)

Depok, NU Online Jabar
Ustadz Fathur Razaq terpilih sebagai Ketua GP Ansor bersama Supriadi sebagai Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser Pancoran Mas, Kota Depok. Hasil itu didapat setelah Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke-3 GP Ansor Pancoran Mas pada Rabu (13/7/22).

 

Sebelumnya, GP Ansor Pancoran Mas dipimpin oleh Nasir dan Zakaria sebagai Kasatkoryon. Pancoran Mas sendiri memiliki enam kepengurusan ranting yakni Ranting Rangkepan Jaya, Rangkepan Jaya Baru, Depok, Depok Jaya, Mampang, dan Pancoran Mas. 

 

"Terima kasih atas kepercayaannya, ini adalah amanah yang harus dijalankan, mohon doa dan dukungannya semoga PAC GP Ansor di Panmas dapat berkontribusi memberikan kemanfaatan bagi semua, wabil khusus warga Nahdliyin," kata ustadz pengajar di Pondok Pesantren Al-Hamidiyah Depok, Kiai Achmad Sjaichu itu. 

 

Ketua GP Ansor Kota Depok ustadz Abdul Kodir menyatakan, perputaran organisasi harus tetap berjalan walau diselingi dengan pergantian organisasi, sinergi menjadi penting untuk berkhidmat di NU dan Ansor. 

 

"Kemestian di kepengurusan ini untuk berkhidmat secara total yang harapannya tiada lain adalah meraih ridhonya Allah ta'ala dengan mengikuti dan patuh kepada para Kiai NU," ucapnya.

 

Sementara, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) KH Muhammad Maulana berharap dengan adanya GP Ansor bisa bersinergi untuk merealisasikan gerakan kepemudaan yang cinta Islam yang sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad Saw dengan Islam Aswaja an-Nahdliyah dan cinta Tanah Air.

 

"Semoga di Depok ini khususnya Pancoran Mas dengan adanya PAC GP Ansor yang saat ini terpilih dapat memberikan nuansa gerakan terarah bagi para pemuda sebagai harapan bangsa dan negara NKRI tercinta, yang cinta kepada mualim, kiai, habib yang semua ber-Aswaja an-Nahdliyah," tandasnya.

 

Acara dihadiri juga oleh Sekjen Sahabat Sahril, para pengurus ranting di Kecamatan Pancoran Mas. Lagu Indonesia Raya dan Mars GP Ansor berkumandang setelah dibukanya acara dengan pembacaan tawasul kepada para masyayikh muassis Nahdlatul Ulama, dan diakhiri dengan bermushafahah serta ucapan selamat kepada Ketua terpilih GP Ansor Panmas Kota Depok. 

 

Pewarta: Abdul Mun'im Hasan
Editor: Agung Gumelar


Depok Terbaru