• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Depok

Sambut HSN 2023, Kemenag Kota Depok Adakan Pramuka Saka Amal Bhakti

Sambut HSN 2023, Kemenag Kota Depok Adakan Pramuka Saka Amal Bhakti
Pramuka Saka Amal Bhakti Kemenag Kota Depok
Pramuka Saka Amal Bhakti Kemenag Kota Depok

Depok, NU Online Jabar
Kemenag Kota Depok dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2023 mengadakan perkemahan dan latihan gabungan (latgab) Pramuka Madrasah Aliyah se-Kota Depok, mengangkat tema 'Jihad Santri Jayakan Negeri' di Villa Bukit Hambalang Kabupaten Bogor sejak Senin-Selasa (16-17/10/23). 


Kepala Kemenag Kota Depok H Enjat Mujiat merasa bangga dengan kegiatan ini, dapat dihadiri oleh ratusan Pramuka Madrasah Aliyah se-Kota Depok. 


"Alhamdulillah, kami menyambut baik, mendorong sepenuhnya, memberikan apresiasi yang tinggi, kepada para Kak Mabigus yang telah mencurahkan waktu tenaga untuk hadir. Ajang untuk membangun ukhuwah islamiyah, semangat kebersamaan, membangun cinta tanah air," ungkapnya. 


Ia juga mengucapkan apresiasi kepada para Pembina Pramuka yang mendampingi hingga esok hari dengan banyaknya agenda. 


"Kami bangga dan bahagia memiliki siswa-siswi Pramuka Madrasah  Aliyah yang semangat, semoga ananda semua menjadi pemimpin yang tangguh yang dapat dibanggakan dikemudia hari, pemuda hari ini adalah pemimpin di masa yang akan datang (شبان اليوم رجال الغد)," jelasnya.


Ia menambahkan, selamat mengikuti kegiatan. junjung ukhuwah, selalu semangat, gotong royong diantara sesama. 


"Kumpulnya kita semoga mendapatkan keberkahan. Pramuka Saka Amal Bhakti kota Depok secara resmi saya buka, tempruk pramuka," pungkasnya. 


Diketahui bahwa peserta Saka Amal Bhakti adalah Madrasah Aliyah  se-Kota Depok mengikut Latgab pada setiap gugus depan mengirimkan 10 anggota pramuka Penegak terdiri dari 5 putra dan putri. Selain perkemahan dan latgab, panitia menggelar ajang lomba yang terdiri dari lomba tahfidz, lomba pidato, lomba yelling, lomba tandu. 


Pewarta: Abdul Mun'im Hasan
 


Depok Terbaru