• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Daerah

Tinjau Potensi Pemberdayaan Zakat, LAZISNU Jabar Kunjungi UPZIS MWCNU Pusakajaya

Tinjau Potensi Pemberdayaan Zakat, LAZISNU Jabar Kunjungi UPZIS MWCNU Pusakajaya
LAZISNU Jabar Kunjungi UPZIS MWCNU Pusakajaya (foto: Hari)
LAZISNU Jabar Kunjungi UPZIS MWCNU Pusakajaya (foto: Hari)

Subang, NU Online Jabar
Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Amil, Zakat Infaq, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Barat mengunjungi Unit Pengumpul Zakat, Infaq, Sedekah (UPZIS) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pusakajaya, Kabupaten Subang, Selasa (14/3).


Ketua PW LAZISNU Jabar Qomarudin mengatakan kunjungannya ini dalam rangka Ta’aruf, pengenalan dan sekaligus peninjauan terhadap potensi pemberdayaan Zakat, Infaq dan Sedekah di lingkungan setempat yang belum tersentuh sama sekali.


Qomarudin menuturkan dalam silaturahmi tersebut disambut baik oleh UPZIS MWCNU Pusakajaya, dan kebetulan pada silaturahminya itu MWCNU Pusakajaya sedang mengadakan Khotmil Qur’an dan Ijazah Qubro Surat Al-Waqi’ah bersama KH Lukman Hakim Al-Hafidz dari Babakan Ciwaringin, Cirebon.


“Tentunya dengan kita mengikuti acara Ijazah Surat Al-Waqi’ah tersebut, semoga bisa menjadi pendorong, penumbuh energi positif untuk keberkahan dan kelancaran seluruh program PW LAZISNU Provinsi Jawa Barat ini, sehingga kita mampu untuk memberdayakan dana Zakat, Infaq, dan Sedekah dengan baik dan tepat sasaran agar manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat,” katanya.


Selain itu, Koordinator bidang pemberdayaan PW LAZISNU Jabar Zaenal Abidin mengatakan dalam kunjungannya ini turut mensosialisasikan beberapa program unggulan, salah satunya adalah Zakat Produktif (Zapro) atau digitalisasi zakat, dan untuk bermusyawarah mendengarkan aspirasi-apirasi dari UPZIS MWCNU Pusakajaya.


“Kita juga bermusyawarah mendengarkan masukan-masukan dari UPZIS MWCNU Kecamatan Pusakajaya agar dapat menyusun strategi yang baik, tepat, dan akurat  sekaligus memantapkan program-program unggulan itu sendiri,” pungkasnya.


Pewarta: Hari Susanto
Editor: Abdul Manap


Daerah Terbaru