Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Saat GP Ansor Jatiwangi Akhiri Tahun 2021 dengan Doa Bersama 

Saat GP Ansor Jatiwangi Akhiri Tahun 2021 dengan Doa Bersama 
Saat GP Ansor Jatiwangi Akhiri Tahun 2021 dengan Doa Bersama. (Foto: Tata Irawan).
Saat GP Ansor Jatiwangi Akhiri Tahun 2021 dengan Doa Bersama. (Foto: Tata Irawan).

Majalengka, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Jatiwangi mengakhiri tahun 2021 dengan menggelar doa bersama, Jumat (31/12) lalu. Ketua pelaksana kegiatan Deden Muhammad Naseh menyampaikan bahwa kegiatan ini dibuka oleh bacaan tawasul kepada Kanjeng Nabi dengan melantunkan shalawat simtud duror, juga mengirimkan hadiah Fatihah kepada seluruh Muassis Nahdlatul Ulama.

 

Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung serta turut menghadiri kegiatan ini.

 

"Saya sangat berterimakasih kepada Pengurus Fatayat, Muslimat, UPZISNU, dan MWC NU Kec. Jatiwangi, Makom KBNU Jatiwangi, Ketua DKM Mesjid Besar Al-Huriyyah, Bapak Camat, Kapolsek, Danramil (MUSPIKA Jatiwangi), Ketua MUI Desa Se-Kecamatan Jatiwangi, para Tamu Undangan Pengasuh Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim di Jatiwangi yang telah membawa jama’ahnya hadir, dan khusus kepada A Maman Imanulhaq yang telah mengisi kegiatan Do’a bersama refleksi dan resolusi ini," ujarnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PAC GP Ansor Jatiwangi E Peby Nurul Sadid mengungkapkan, organisasi yang sedang ia pimpin ini akan senantiasa berkontribusi, ikut andil dalam pembangunan Jatiwangi yang lebih baik lagi. 

 

Menurutnya, tema kegiatan Refleksi dan Resolusi Memupuk Optimisme Pergerakan ini dalam rangka membangun sinergi Demi Urgensi Islam Ahlussunnah Waljama’ah di Kecamatan Jatiwangi.

 

"Disini juga saya ingin bilang bahwa ini adalah gerbang bagi kita semua sebagai pemangku kepentingan di Kecamatan Jatiwangi untuk saling bahu membahu, berkontribusi sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan mental ataupun fisik di Kecamatan Jatiwangi," tutur Peby.

 

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa kita harus membangun jiwanya dan membangun badannya. "ini semua sesuai dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Lagu Wajib seluruh Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.

 

Lalu, KH Maman Imanulhaq mengucapkan selamat kepada PAC GP Ansor Kecamatan Jatiwangi yang telah dilantik dan dikukuhkan juga apresiasinya kepada kegiatan ini.

 

"Semoga ide dan pergerakannya mampu menjadikan Jatiwangi lebih maju, mandiri, dan bermartabat. saya juga ingin mengapresiasi kegiatan ini, kegiatan ini merupakan salah satu bukti bahwa dengan upayanya anak muda Jatiwangi mampu mengadakan kegiatan keagamaan yang dihadiri oleh banyak pihak, baik dari kalangan tokoh masyarakat ataupun kalangan tokoh agama,"

 

 Perlu diketahui, kegiatan ini merupakan hari penutup dan Jum’at terakhir di tahun 2021. Maka dari itu penting bagi kita semua untuk mengevaluasi diri dengan memperbanyak Istighfar guna memohon ampun kepada Allah SWT.

 

Pewarta: Tata Irawan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi  
 

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×