Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Doa untuk Kesembuhan Penyakit Bisul dan Jerawat yang Mengganggu

Doa untuk Kesembuhan Penyakit Bisul dan Jerawat yang Mengganggu
(Ilustrasi: NUO).
(Ilustrasi: NUO).

Menginjak usia remaja atau bahkan dewasa, di usia 10-13 tahun baik perempuan maupun laki-laki biasanya mulai mengalami permasalahan diri yang membuatnya kurang percaya diri. Ya Jerawat! jerawat merupakan gangguan pada kulit berminyak yang biasanya muncul pada area wajah. Dan inilah alasan kenapa remaja kurang percaya diri terhadap penampilannya.

 

Beberapa remaja baik laki-laki maupun perempuan ketika menginjak usia remaja yang disusul dengan munculnya jerawat di kulit muka, menjadikan dirinya kurang percaya diri dengan penampilannya. Remaja putri akan sangat panik dan malu ketika wajahnya mulai dihiasi jerawat. Sedangkan remaja putra, tak jarang mereka lebih ke bersifat cuek saja menghadapi jerawat.

 

Jerawat dan Bisul sejenis penyakit yang sama gangguan pada kulit. Untuk mengurangi dan menyembuhkan bisul dan jerawat pada muka atau pada kulit tubuh yang lainnya baca doa berikut ini.

 

Suatu hari Rasulullah SAW menemui salah seorang istrinya. Beliau mendapati ujung jari istrinya itu melenting karena bisul. Rasulullah SAW lalu meminta sebuah ramuan obat terkenal yang berasal dari India untuk dipupurkan di ujung jari yang membengkak. 

 

Setelah itu Rasulullah SAW mengajarkan istrinya doa sebagai berikut.


اللَّهُمَّ مُصَغِّرَ الْكَبِيرِ ، وَمُكَبِّرَ الصَّغِيرِ صَغِّرْ مَا بِي

 

Allâhumma mushagghiral kabîr wa mukabbiras shaghîr, shagghir mâ bî

 

Artinya, “Wahai Tuhan yang (kuasa) mengecilkan sesuatu yang besar, dan (sanggup) membesarkan yang kecil, kecilkanlah penyakit yang ada padaku.”


Sumber: NU Online

Terkait

Doa Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×