• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Minggu, 23 Juni 2024

Daerah

Pengurus NU Limusnunggal Cileungsi Siap dilantik, Beberapa Program Sudah Berjalan

Pengurus NU Limusnunggal Cileungsi Siap dilantik, Beberapa Program Sudah Berjalan
Pengurus NU Limusnunggal Cileungsi Siap dilantik, Beberapa Program Sudah Berjalan (foto: NU Online Jabar)
Pengurus NU Limusnunggal Cileungsi Siap dilantik, Beberapa Program Sudah Berjalan (foto: NU Online Jabar)

Bogor, NU Online Jabar
Pengurus Anak Ranting Nahdlatul Ulama (PARNU) Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor menyatakan siap dilantik pada awal tahun 2022, dengan beberapa program sosial sudah berjalan.


Program sosial tersebut yaitu pembagian beras untuk dhuafa dan yatim sudah berjalan disetiap bulannya, Istighotsah mingguan sampai dengan pelaksanaan Lailatul Ijtima yang dibarengin dengan ngaji kitab kuning


Ketua Tanfidziyah Anak Ranting Desa Limusnunggal Ustadz Eko Setiobudi menuturkan bahwa, warga NU di desa Limusnunggal sudah rutin berjalan beberapa kegiatan NU dari sisi Sosial, Keagamaan hingga ekonomi.


"Alhamdulillah beberapa program rutin kami dari Ranting NU desa Limusnunggal sudah berjalan beberapa kali pembagian beras untuk dhuafa dan yatim, bulan ini 122 kantong, bulan lalu 145 kantong kami bagikan door to door diantara ke rumah masing-masing,” ujarnya, Selasa (11/1).


Ranting dan Anak Ranting adalah struktur paling bawah organisasi (jam'iyah) Nahdlatul Ulama. Sebagai struktur paling bawah, tentu Ranting dan anak Ranting merupakan khusus (khos). Sedangkan semua struktur di atasnya merupakan struktur yang lebih umum (ammah). 


Ustadz Eko menambahkan, Istighosah mingguan, ngaji kitab kuning dan Lailatul Ijtima sudah berjalan aktif keliling.


“Saat ini kami juga akan menerbitkan buletin secara berkala disetiap bulannya dengan nama "Risalah," kata Ustadz Eko yang saat ini aktif di kepengurusan PB PMII.


Tambah ustadz Eko, buletin tersebut sudah melalui Rapat redaksi pembuatan e-paper pada Desember lalu, dan kita sepakati bulan Januari 2022 akan menjadi terbitan perdana.


“Alasannya dengan terbit buletin disetiap bulan, menurut ustadz Eko adalah untuk mengangkat Asatidz dan Kiai yang ada di kampung untuk menjaga khasanah keilmuan mereka agar bisa terpublis dan terdengar ke khalayak ramai di media sosial dengan jangkauan tak terbatas”, tuturnya.


Perlu diketahui acara pelantikan pengurus NU Desa Limusnunggal akan digelar pada akhir Januari, yaitu tanggal 29
menyambut hari lahir Nahdlatul Ulama tanggal 31 Januari.
 

Pewarta: Hakim Hasan
Editor: Abdul Manap​​​​​​​​​​​​​​


Daerah Terbaru