Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Meungkeut Pageuh Tatali Wargi, MWCNU Sukadana Gelar Halal Bihalal

Meungkeut Pageuh Tatali Wargi, MWCNU Sukadana Gelar Halal Bihalal
Meungkeut Pageuh Tatali Wargi, MWCNU Sukadana Gelar Halal Bihalal (Foto: NU Online Jabar/Adi)
Meungkeut Pageuh Tatali Wargi, MWCNU Sukadana Gelar Halal Bihalal (Foto: NU Online Jabar/Adi)

Ciamis, NU Online Jabar
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sukadana bekerja sama dengan seluruh Banom NU gelar halal bihalal dengan tema "Meungkeut Pageuh Tatali Wargi Nahdliyyin Pikeun Kamaslahatan Umat di Tatar Sukadana" yang diselenggarakan di Gedung Dakwah Islam, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Senin (30/5).


Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Sukadana KH Abdul Rohman menyampaikan, kegiatan halal bihalal ini merupakan agenda rutinan MWC NU untuk menyambung tali Silaturahmi keluarga besar NU Kecamatan Sukadana.


"Alhamdulillah kegiatan rutinan ini bisa terlaksana kembali dengan lancar, serta para ulama, umaro dan warga nahdliyin bisa berkumpul, semoga ini menjadi wasilah agar indonesia menjadi negara yang baldatun toyyibatun," katanya.


Ajengan Abdul sapaan akrabnya menuturkan agenda sosial ini terealisasikan berkat bantuan dana hasil iuran dari warga Nahdliyyin di Wilayah Kecamatan Sukadana sebagai wujud kesolidan warga nahdliyin dalam menyukseskan kegiatan.


"Terimakasih kepada para donatur yang telah ikut andil dalam halal bihalal ini, semoga keberkahan senantiasa menyertai," ucapnya.


Hadir dalam kesempatan tersebut Muspika Kecamatan Sukadana, Agus Ramdani menuturkan, pemerintah sangat mendukung acara halal bihalal ini.


"kami dari instansi pemerintahan sangat mendukung kegiatan keagamaan seperti ini, karena jika kita mengingat jasa para ulama dahulu dan sekarang indonesia bisa tetap berdiri kokoh," ujarnya.


Sementara itu Sekretaris PCNU Kabupaten Ciamis, Kiai Tatang Nawawi mengapresasi kegiatan halal bi halal yang di gelar oleh MWCNU Kecamatan Sukadana tersebut.


“Saya mewakil jajaran pengurus PCNU Kab. Ciamis mengapresiasi, memberi penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya halal bi halal ini,” paparnya.


Dalam kesempatan yang sama, berlangsung Mauidloh hasanah tentang ke-NU-an dan Kebangsaan oleh KH Yayan Bunyamin, selaku Direktur Aswaja Center Kabupaten Tasikmalaya.  


"Warga Nahdliyin khususnya kecamatan Sukadana harus terus memperkuat ukhuwah, dan percaya diri dengan Ke-NUan nya dengan mengedapankan adab dan akhlaq yang baik," ungkap Kang Yayan sapaan akrabnya.


"Kita harus terus merawat nilai nilai kebangsaan juga memperkuat Pondasi aqidah alhlussnnah wal jama'ah," imbuhnya.


Perlu diketahui acara Halal bihalal ini dihadiri oleh Johan J Anwari DPRD Jawa Barat, sekertaris PCNU Kabupaten Ciamis, Muspika Kecamatan Sukadana, Ketua MUI, kepala KUA, Kapolsek, Danramil, intansi pemerintahan desa se- Kecamatan Sukadana, Pengurus MWC NU, Muslimat, GP Ansor, Banser, Fatayat, IPNU, IPPNU Kecamatan Sukadana dan seluruh warga Nahdliyyin


Pewarta: Adi Nursyahid
Editor: Abdul Manap

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×