• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Daerah

KH Ushfuri Anshor: Shalawat Fatih Kendaraan Doa yang Sangat Cepat Tanpa Tersalip

KH Ushfuri Anshor: Shalawat Fatih Kendaraan Doa yang Sangat Cepat Tanpa Tersalip
KH Ushfuri Anshor
KH Ushfuri Anshor

Subang, NU Online Jabar
Shalawat Fatih ialah bacaan shalawat luar biasa dan istimewa serta sangat penting untuk terus dibaca oleh umat muslim. Hal itu disampaikan oleh pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah Jatireja, Compreng, Subang, KH Ushfuri Anshor dalam sambutan saat sebelum memimpin pembacaan Shalawat Fatih dan Ismu al-Latif, Jum'at (29/1) lalu di Pondok Pesantren Al-Ishlah.

KH Ushfuri menyebutkan bahwa Shalawat Fatih ini jika diibaratkan seperti kendaraan bermotor, maka Shalawat Fatih ini menjadi kendaraan yang paling kuat dan cepat larinya. 

"Shalawat Fatih ini bagaikan kendaraan yang sangat cepat, larinya cepat, jalannya cepat, doa nya cepat diijabah oleh Allah SWT," kata KH Ushfuri.

"Sepelan-pelannya kendaraan Shalawat Fatih itu tidak bisa disalip oleh kendaraan yang sekencang-kencangnya kendaraan selain Shalawat Fatih," lanjutnya.

Menurut KH Ushfuri, Shalawat Fatih ini ialah talqin langsung dari Nabi Muhammad SAW kepada Sayyid Muhammad al-Bakri.

"Muhammad al-Bakri ini langsung diajarkan (Nabi Muhammad) Shalawat Fatih dalam keadaan melek (tidak tidur)," imbuh KH Ushfuri.

"Jadi, sanadnya ini (Shalawat Fatih) langsung ke Muhammad al-Bakri, terus ke Rasulullah SAW," tandas KH Ushfuri.

Sementara Shalawat Fatih menjadi bacaan rutinitas yang dibaca secara berjamaah oleh para santri, orang tua santri, serta para alumni Al-Ishlah setiap malam Jumat Kliwon yang langsung dipimpin oleh KH Ushfuri.

Pewarta: Ryan Sevian 
Editor: Abdullah Alawi 

 


Daerah Terbaru