• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Minggu, 23 Juni 2024

Daerah

Harlah Ke-69, Pergunu Ajak Guru Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

Harlah Ke-69, Pergunu Ajak Guru Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi
Harlah Ke 69, Pergunu Ajak Guru Tingkatkan Kreatifitas dan Inovasi (Foto: NU Online Jabar/Tata Irawan)
Harlah Ke 69, Pergunu Ajak Guru Tingkatkan Kreatifitas dan Inovasi (Foto: NU Online Jabar/Tata Irawan)

Majalengka, NU Online Jabar 
Memasuki usianya yang ke 69, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) harus semakin eksis dan bermanfaat untuk umat khususnya para tenaga pendidik. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Majalengka dalam sambutan Acara Harlah Pergunu Ke-69 dan Sosialiasi Program Beasiswa Kuliah Bagi 1000 Kader NU, Aula Al Hasani PCNU Kabupaten Majalengka, Rabu (31/3).

Miftah mengatakan sudah saatnya Pergunu bergerak secara metodologis dan terarah menggapai cita-cita perjuangan dalam dunia keguruan dan pendidikan. 

"Pola pendataan anggota pelatihan dan pemberdayaan anggota menjadi pilar kekuatan Pergunu dalam mengembangkan dan menguatkan organisasi. Mulai lah meningkatkan pola pergerakan dengan metodologi dan terarah," katanya.

Ia pun mengajak kepada seluruh warga Nahdliyin yang berprofesi sebagai guru untuk ikut menjadi anggota dan berperan aktif dalam memajukan Pergunu di Majalengka. 

"Melalui militansi dan semangat berkhidmah kepada NU, mari kita semua warga Nahdliyin yang berprofesi sebagai guru bergabung dengan Pergunu," ajak pria yang pernah mengenyam pendidikan di Kairo Mesir itu.

Di tempat yang sama, Ketua Pimpinan Cabang Pergunu Endin Muhtadin mengungkapkan bahwa keberadaan Pergunu Majalengka membutuhkan kerja sama semua pihak khususnya para guru NU untuk memajukan dan mengembangkan organisasi lebih mandiri dan profesional. 

"Kami sebagai pengurus hanya kepanjangan tangan dari semua guru NU yang ada di Majalengka untuk menuju Pergunu yang mandiri, profesional dan berkah," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, berkaitan dengan tema Harlah Pergunu Ke-69 yang sekarang, tentu salah satunya membutuhkan kerja keras dan dedikasi guru sebagai tenaga pendidik. 

"Mencerdaskan Bangsa merupakan tema Harlah kali ini sebagai bentuk tujuan bangsa Indonesia yang membutuhkan kerja keras dan dedikasi para guru sebagai tenaga pendidik untuk mencapainya," jelasnya.

Di akhir sambutannya, Kang Endin sapaan pria ini mengatakan bahwa perlu adanya peningkatan kreativitas dan inovasi bagi para guru NU dalam mendidik demi tercapainya generasi bangsa yang berakhlakul karimah, berilmu tinggi, dan berkarakter. 

"Melalui peningkatan kreativitas dan inovasi guru-guru NU dalam mendidik tentunya akan lebih menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas," tegasnya.

Acara yang diisi dengan Istighasah dan Sosialisasi Program Beasiswa bagi 1000 kader NU ini dihadiri oleh, Kasi PAIS Kemenag Majalengka H. Abu Mansyur, Sekretaris PCNU Majalengka Miftah, Jajaran pengurus Pergunu Kabupaten Majalengka, Ketua PC LP Ma'arif NU Aan Subarhan, dan para guru NU se-Kabupaten Majalengka.

Pewarta: Tatat Irawan 
Editor: Agung Gumelar


Daerah Terbaru