Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Daerah

MKNU Angkatan Ketiga Kabupaten Tasikmalaya Dibuka Ketua PWNU Jabar

MKNU Angkatan ketiga PCNU Kabupaten Tasikmalaya di Pondok Pesantren Baitul Hikmah Haur Kuning pada 27-28 November 2021 (Foto: Sahal/NUJO)

Tasikmalaya, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) menggelar Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) angkatan ketiga di Pondok Pesantren Baitul Hikmah Haur Kuning pada 27-28 November 2021. Kegiatan tersebut diikuti oleh 130 peserta kader Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Tasikmalaya.

MKNU dibuka langsung oleh Ketua PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad, dalam sambutannya ia mengatakan bahwa MKNU merupakan kaderisasi yang sangat penting bagi warga NU, khususnya bagi para pengurus.

"Sangat penting bukan hanya pengurus semuanya harus mengikuti MKNU supaya kita merasa memiliki NU, kita bisa merasa memiliki Indonesia," ujar Kiai Juhadi, sapaan akrabnya.

Kiai Juhadi berharap dengan digelarnya MKNU ketiga ini para kader bisa mengerti NU yang sesungguhnya maka akan bisa mengamalkan empat pilar negara.

"Mudah-mudahan di MKNU angkatan ketiga ini para kader mengerti NU sesungguhnya, tidak hanya mengerti NU itu tahlilan, marhaban, manakiban, tapi kita akan tahu dalam NU itu sebenernya kalau kita sudah ber-NU maka pasti ber-Indonesia, makanya kalau kita sudah ber-Indonesia tidak ada dari kader NU yang akan merusak tatanan yang ada di Indonesia yaitu 4 pilar negara yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Undang Undang Dasar 1945 dan NKRI," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris PCNU Kabupaten Tasikmalaya H. Abdul Wahid menambahkan bahwa kedatangan Ketua PWNU ke acara MKNU ini bagian dari agenda PCNU dalam melaksanakan kaderisasi.

"Alhamdulillah perdana hadir ke Kabupaten Tasikmalaya setelah turunnya SK dari PBNU dan kami pun menyambut dengan baik, disambut langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Hikmah, Ketua Tanfidziyah serta jajaran pengurus lainnya," terangnya.

"Kami berharap para peserta MKNU ini yang merupakan perwakilan dari Ranting, MWC dan banom bisa meningkatkan kapasitas keilmuan sehingga bisa memajukan roda organisasi yang baik," tandasnya.

Pewarta: Sahal Lutfi Syabani
Editor: Agung Gumelar 

Editor: Agung Gumelar

Artikel Terkait