Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

KH Abun Bunyamin: Niatkan di NU untuk Khidmah kepada Bangsa, Negara, dan Agama

KH Abun Bunyamin: Niatkan di NU untuk Khidmah kepada Bangsa, Negara, dan Agama
KH Abun Bunyamin: Niatkan di NU Berkhidmah untuk Bangsa, Negara, dan Agama
KH Abun Bunyamin: Niatkan di NU Berkhidmah untuk Bangsa, Negara, dan Agama

Bandung, NU Online Jabar
Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, KH Abun Bunyamin bersyukur atas turunnya Surat Keputusan (SK) terkait kepengurusan PWNU Jawa Barat Masa Khidmat 2021-2026. Hal tersebut diungkapkan saat memberkan sambutan dalam acara Taaruf Pengurus di Kantor PWNU Jalan Terusan Galunggung No.9 Lingkar Selatan Kota Bandung Rabu (1/12). 

 

Kiai Abun menegaskan, bagi yang namanya tercantum di SK untuk aktif di NU.

"Setiap anggota atau pengurus khususnya diminta kontribusinya, baik harta atau hasil usaha sendiri dan lembaga lain. Mohon maaf tidak semua usulan di kampung menjadi pengurus inti, sehubungan dengan kemungkinan ketersediaan waktu sebagai pejabat atau rangkap jabatan di PCNU atau jabatan politik yang menurut AD/ART tidak boleh kecuali siap mundur," tegasnya.

 

Kiai Abun juga mengingatkan, tugas ketua tanfidziyah untuk segera menyusun pengurus di lembaga-lembaga. Menurutnya, lembaga adalah sebagai ujung tombak organisasi dengan segera membuat Rencana Kerja dan anggaran Jam'iyah (RKJ) selama masa khidmah untuk kedepan.

"Niatkan di NU untuk berkhidmah kepada ulama khususnya pada para muasis dan guru-guru kita, serta berjuang untuk bangsa, Negara dan agama," tuturnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Kiai yang juga selaku pimpinan Ponpes Al-Muhajirin Purwakarta tersebut juga menjelaskan, program kerja kedepan harus sesuai dengan amanah guru terdahulu, yakni penguatan Aqidah Ahlussunnah wal Jama'ah melalui kaderisasi seperti MKNU, PKPNU, dan PPWK.

 

Lalu, penguatan selanjutnya akan difokuskan pada tiga aspek yakni ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. Selain itu, membangun sinergitas komunikasi dengan lembaga, banom, para alim ulama, umaro serta Aghnia. 

Terakhir, silaturahim sekaligus pembinaan ke PCNU di lingkungan Jawa Barat dengat mengadakan Roadshow.

 

"Mudah-mudahan kepengurusan ini yang baru bisa berbuat lebih baik dari pada yang sebelumnya," tandasnya.

 

Pewarta: Abdul Manaf
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Nasional Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×