• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Doa

Doa Mohon Perlindungan dari Orang-Orang Dzalim

Doa Mohon Perlindungan dari Orang-Orang Dzalim
Doa Memohon Perlindungan dari Orang-Orang Dzalim. (Ilustrasi/istimewa)
Doa Memohon Perlindungan dari Orang-Orang Dzalim. (Ilustrasi/istimewa)

Bandung, NU Online Jabar


Bukan bermaksud untuk menganggap buruk orang lain atau berpikiran kotor terhadap seseorang. Memohon perlindungan diri dan berdoa agar dijauhkan dari orang-orang yang ingin berbuat dzalim, kepada Allah SWT merupakan tindakan kehatia-hatian agar tidak terjebak dalam suatu bahaya yang mengancam diri kita.  


Sebagai umat Muslim, tentu perbuatan dzalim adalah sesuatu yang dilarang dan bahkan kita harus benar-benar menjauhi perbuatan tersebut. Sebab, perbuatan dzalim dapat menutup hati seseorang untuk kemudian berbuat kebaikan baik terhadap diri sendiri apalagi kepada orang lain. 


Sebagaimana hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim:


“Jauhilah dan takutlah kamu berbuat zalim, sebab sesungguhnya kezaliman itu merupakan kegelapan di hari kiamat.” (HR Bukhari dan Muslim)


Untuk itu, kita dianjurkan untuk berdoa dan memohon perlindungan kepada Allah SWT. Berikut doa memohon perlindungan dari orang-orang dzalim:


رَبَّنَآ أَخْرِجْنَا مِنْ هَٰذِهِ ٱلْقَرْيَةِ ٱلظَّالِمِ أَهْلُهَا وَٱجْعَل لَّنَا مِن لَّدُنكَ وَلِيًّا وَٱجْعَل لَّنَا مِن لَّدُنكَ نَصِيرًا


rabbanā akhrijnā min hāżihil-qaryatiẓ-ẓālimi ahluhā, waj'al lanā mil ladungka waliyyā, waj'al lanā mil ladungka naṣīrā


"Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini (Mekah) yang zalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau!". (QS. An-Nisa: 75)


Waalhua’alm..


Pewarta: Agung Gumelar


Doa Terbaru