Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

MWCNU Klapanunggal Bogor Gelar Halal BiHalal Usung Tema Mempertegas Ukhuwah Islamiyah

MWCNU Klapanunggal Bogor Gelar Halal BiHalal Usung Tema Mempertegas Ukhuwah Islamiyah
Halal Bihalal MWCNU Klapanunggal Bogor (Foto: NUJO/Mail).
Halal Bihalal MWCNU Klapanunggal Bogor (Foto: NUJO/Mail).

Bogor, NU Online Jabar 
Majelis Wakil Cabang Nadlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Klapanunggal menggelar halal bi halal di Aula Masjid Besar Al-Alam, Kampung Narogong, Desa Kembang Kuning Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Kamis (26/05).

 

Dalam momen itu, berlangsung Mauidloh hasanah tentang ke-NU-an dan Kebangsaan oleh KH Ruslan Abdul Ghani selaku Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Cileungsi, sebagai rangkaian kegiatan.

 

"Warga Nahdliyin khususnya kecamatan Klapanunggal harus selalu memperkuat ukhuwah Islamiyah, jangan karena berbeda pendapat kita saling bermusuhan," ujar Ketua MWCNU Kecamatan Klapanunggal, Ustadz Dani Hamdani.

 

Ustadz Dani menuturkan, sebagai kader Nahdlatul Ulama dan warga Indonesia harus selalu menjadi ummatan wasathan, Sehingga pada acara ini mengusung tema Mempertegas Ukhuwah Islamiyah dan Moderasi Beragama dalam Bingkai Kebangsaan.

 

"Selaku warga Indonesia kita harus selalu menjaga Kesatuan dan Persatuan Negara, juga memperkuat Pondasi Negara dengan mensosialisasikan 4 Pilar Kenegaraan dan mempererat tali silaturahmi juga mengedepankan Tabayyun, serta berdiskusi," paparnya.

 

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Klapanunggal KH Lesmana yang juga Mustahsyar MWCNU Klapanunggal. Beliau juga memaparkan, rasa bahagia karena bisa bersilaturahmi dengan para Kiai dan para Habaib, bahkan menurutnya organisasi pemuda dan masyarakat yang ada di lingkungan Kecamatan Klapanunggal adalah kader Nahdlatul Ulama. 

 

"Saya berpesan kepada pengurus NU untuk selalu menjaga akhlak dan merawat kebersamaan dengan menebar kebersamaan sopan santun di tengah masyarakat," harapnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus dan Lembaga Nahdlatul Ulama, Badan Otonom seperti GP ANSOR, Banser, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, Pemerintahan Kecamatan Klapanunggal, Koramil, Polsek, Pokja Pontren, DMI, BKPRMI, KNPI, Pemuda Pancasila, GIBAS, AMS dan Karang Taruna.

 

Pewarta : Mail
Editor: Agung Gumelar

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×