• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Sabtu, 13 April 2024

Daerah

LPBINU Jabar Bersama Save The Children Bagikan Masker ke Sekolah dan Pondok Pesantren

LPBINU Jabar Bersama Save The Children Bagikan Masker ke Sekolah dan Pondok Pesantren
LPBINU Jabar Bersama Save The Children Bagikan Masker ke Sekolah dan Pondok Pesantren. (Foto: NUJO)
LPBINU Jabar Bersama Save The Children Bagikan Masker ke Sekolah dan Pondok Pesantren. (Foto: NUJO)

Bandung, NU Online Jabar 
Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Jawa Barat bersama Save The Children membagikan masker kepada sejumlah sekolah, madrasah, dan pondok pesantren yang ada di wilayah Jawa Barat seperti Kota Cimahi, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Bandung. 


Kegiatan ini merupakan bagian dari program LPBI NU Jabar dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekolah, madrasah, dan pondok pesantren. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 5-14 Maret 2022 lalu. 


“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Jawa Barat dan merupakan program Pengurangan Risiko Bencana yang menjadi prioritas program LPBI NU,” ujar Dadang Sudarja, Ketua LPBI NU Jabar, Kamis (17/03). 


“Kegiatan ini diharapkan berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, khususnya di kalangan para peserta didik/siswa sekolah. Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah dari pandemi ke endemi,” imbuh Dadang. 

 


Dadang mengatakan pihaknya akan terus mendukung program pemerintah dengan melakukan kampanye Hidup Bersih dan Sehat kepada masyarakat. 


Dalam waktu dekat, LPBI NU Juga akan bekerja sama dengan Save The Children dalam program Kampung Siaga Bencana di Kecamatan Cikalong dan Kecamatan Pamanukan Subang. 


Sebagai informasi, pengurus LPBI NU Jabar masa khidmah 2021-2026 yang diketuai oleh Dadang Sudarja resmi dilantik Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Juhadi Muhammad pada Selasa (08/03/2022) lalu, di Aula Gedung Dakwah PWNU Jabar. 


Pewarta: Agung Gumelar


Daerah Terbaru