• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 24 April 2024

Daerah

Kemenag Dukung Penuh Program Dakwah Digital PMII Kota Tasikmalaya

Kemenag Dukung Penuh Program Dakwah Digital PMII Kota Tasikmalaya
Sekolah Dakwah Digital PMII Kota Tasikmalaya. (Foto: Ilham Abdul Jabar).
Sekolah Dakwah Digital PMII Kota Tasikmalaya. (Foto: Ilham Abdul Jabar).

Tasikmalaya, NU Online Jabar 
Pengurus Cabang  (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia  (PMII) Kota Tasikmalaya, menggelar Sekolah Dakwah Digital (SDD) perdana di Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Hikmah Mugarsari Tamansari Kota Tasikmalaya,Sabtu,(12/02).

 

Kegiatan ini menuai respon baik dari Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya, yang saat itu diwakili oleh Pak Abidin. Ia mengatakan, di periode sekarang ada tujuh program prioritas, dan dakwah digital ini masuk ke salah satunya. 

 

"Kami di kemenag saat ini mempunyai tujuh program prioritas. Dan salah satunya Transformasi digital. Maka dari itu, kami sangat mendukung sekali langkah PC PMII Kota Tasikmalaya dalam berdakwah melalui digital," Katanya.

 

Menurutnya, dakwah melalui digital ini sangat lah penting di era hari ini, yang memang mau atau pun tidak, kita dipaksa untuk selalu bersentuhan dengan digital.

 

"Sahabat sahabat ini adalah harapan kami, yang harus kami persiapkan untuk ikut berperan di masa depan, pungkasnya.

 

Ketua PC PMII Kota Tasikmalaya Muhaemin Abdul Basit, mengungkapkan, SDD yang bertemakan PMII Go Dakwah Go Digital ini, berangkat dari keresahannya mengenai radikalisme.  "Di Kota Tasikmalaya, kebanyakan warganya non NU, makanya radikalisme terus menjalar, dan salah satu lumbung kaderisasinya Mahasiswa yang awam dan haus akan ilmu agama," Katanya.

 

Perlu diketahui, turut hadir dalam pembukaan SDD ini Kiai Ade Arif Rahman yang mewakili Pimpinan Pondok Pesantren Al Hikmah Mugarsari yang kebetulan berhalangan. Acara ini dibuka secara langsung oleh Ketua STAINU Kota Tasikmalaya, KH Pepep Puad Muslim. Selain itu, Sekolah tersebut ini berlangsung satu hari, yang pesertanya perwakilan dari masing masing Kampus se-kota Tasikmalaya. Dalam satu hari mereka digembleng keilmuannya oleh lima pemateri yang ahli di bidangnya.

 

Pewarta: Ilham Abdul Jabar
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Daerah Terbaru