Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Nasional

MWCNU Pamarican Gelar Yaumul Ijtima' dan Sema'an Al-Qur'an di Desa Sukajadi

Para penghafal Al-Qur'an PAC JQHNU Pamarican pada yaumul ijtima MWCNU Pamarican (Foto: NU Online Jabar/Mahsun Sulaeman)

Ciamis, NU Online Jabar 
Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Pamarican menyelenggarakan kegiatan rutinan semaan Al-Qur'an Ahad Wage sekaligus pengajian Yaumul Ijtima' di Mushalla Al-Ikhlas Desa Sukajadi, Ahad (27/6). 

Acara diawali dengan semaaan Al-Qur'an yang dipimpin para hafidz dan hafidzah yang tergabung dalam banom NU yakni PAC Jam'iyyatul Qurra' wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Pamarican. Setelah semaan Al-Qur'an selesai pada pukul 10.30 WIB, dilanjutkan dengan pengajian yaumul ijtima yang disampaikan Kiai Irfan Muzakki. 

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus MWCNU Pamarican beserta banom, pengurus Ranting NU Sukajadi dan warga NU. 

Dalam sambutannya, Ketua MWCNU Pamarican Ali Mahfudz menyampaikan sekilas profil JQHNU dan kegiatannya di Kecamatan Pamarican. Ia juga mengajak warga NU untuk terus berinteraksi dengan Al-Qur'an baik dengan membacanya, memahami maknanya, maupun mengamalkannya. 

Kiai Irfan Muzakki dalam taushiyahnya menyampaikan pentingnya dzikrul mun'im (mengingat Pemberi Nikmat), tha'atul mun'im (taat terhadap Pemberi Nikmat) dan hifdzun ni'am (menjaga nikmat).

Acara ditutup dengan doa yang disampaikan oleh Wakil Rais Syuriyah MWCNU Pamarican KH Rosihon. 

Adapun acara semaan dan yaumul ijtima' berikutnya akan diselenggarakan di Ranting NU Sukamukti pada tanggal 1 Agustus.

Pewarta: Mahsun Sulaeman
Editor: Abdullah Alawi 

 

Editor: Abdullah Alawi

Artikel Terkait