Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Kota Bandung

LAZISNU Jabar Buka Donasi Al-Quran untuk Masjid dan Pesantren

LAZISNU Jabar Buka Donasi Al-Quran untuk Masjid dan Pesantren. (Ilustrasi/istimewa).

Bandung, NU Online Jabar

Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Barat membuka donasi Al-Quran untuk disalurkan ke pondok pesantren dan masjid. Kegiatan ini dalam rangka mengisi kekurangan stok Al-Quran yang ada di masjid dan pondok pesantren. 

 

Ketua LAZISNU Jabar, Qamarudin mengatakan, saat ini banyak masjid-masjid kekurangan stock Al-Quran. Kalau pun ada, katanya, kebanyakan sudah mulai rusak dan harus diperbaharui. 


Baca Juga:
LAZISNU Jabar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Garut

 

“Hari ini kita melakukan donasi Al-Quran, alhamdulillah kemarin sudah terkumpul kurang lebih 1500 Al-Quran dan sebagian sudah dalam pendistribusian,” kata Qamar kepada NU Online Jabar, Selasa (4/4/2023). 

 

Qamar menambahkan, donasi Al-Quran ini akan didistribusikan ke pondok pesantren dan masjid-masjid di 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat dengan target keseluruhan mencapai 27.000 Al-Quran.

 

“Begitu kita rilis open donasi ini, tiap kabupaten dan kota banyak yang mengajukan permohonan untuk wakaf Al-Quran, kalo dirata-rata mungkin bisa di seribu Al-Quran,” terangnya. 


Baca Juga:
Rentan Terkena Krisis Iklim, LPBINU Jabar Dorong Mitigasi Tiga Kecamatan di Kabupaten Bandung

 

Sebagai informasi, bagi donatur yang ingin berdonasi Al-Quran melalui LAZISNU Jabar bisa mendatangi langsung kantor LAZISNU Jabar yang beralamat di Jl. Terusan Galunggung No.9, Lingkar Selatan, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. 

 

Atau jika ingin wakaf Al-Quran dalam bentuk uang tunai bisa langsung mengunjungi website resmi LAZISNU Jawa Barat. Untuk informasi lanjut atau konfirmasi lainnya bisa menghubungi call center +62 811-2335-550 (Call Center LAZISNU PWNU Jabar).

 

Pewarta: Agung Gumelar

Agung Gumelar
Editor: Agung Gumelar