Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Daerah

Pondok Pesantren asy-Syujaa'iyyah Juara Umum Lomba HSN di Pangandaran

Pondok Pesantren asy-Syujaa'iyyah Juara Umum Lomba HSN di Pangandaran (Foto: NU Online Jabar)

Pangandaran, NU Online Jabar
Pondok pesantren asy-Syujaa'iyyah Kecamatan Parigi menjadi juara umum perlombaan Hari Santri Nasional di Kabupaten Pangandaran, hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia HSN Pangandaran Imam Ibnu Hajar. 

"Dari sejumlah perlombaan yang disuguhkan, Ponpes asy-Syujaa'iyyah menjadi juara umum di HSN tahun ini," ujar Imam.

Pada perlombaan yang diikuti oleh 27 pondok pesantren se-Kabupaten Pangandaran itu beberapa jenis perlombaan diraih oleh santri pesantren asy-Syujaa'iyyah, diantaranya Juara 1 Videogram Alfiah, juara favorit Videogram Alfiah, juara 3 MQK dan juara 1 Panggung Ajengan. 

Dewan Kiai pondok pesantren asy-Syujaa'iyyah Mukhlis Nawawi menyampaikan bahwa  ini merupakan kado istimewa di HSN 2021. "Tentunya menjadi motivasi juga untuk para santri agar lebih giat lagi dalam mengaji dan menggali ilmu pengetahuan," ujar Wawi, sapaan akrabnya saat diwawancara melalui saluran telepon, Senin (25/10). 

Wawi berharap, para santri meningkatkan kembali potensi yang mereka miliki dalam menghadapi tantangan zaman. "Karena sejatinya santri itu akan menjadi garda terdepan dalam melanjutkan estafet perjuangan para kiai dalam mensyiarkan Islam Ahlussunnah wal Jamaah dan mempertahankan NKRI," tandasnya. 

Pewarta: Soleh Hidayat
Editor: Agung Gumelar

Editor: Agung Gumelar

Artikel Terkait