Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

GUAR BUDAYA #10 "ERA MUN GODIN" RAHASIA TAWADLU DARI KANG DENI AHMAD HAEDAR

Sosok Ajengan yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi melekat dalam ingatan kita semua. Namanya sering menghiasi media, terlebih pada saat menjelang pilpres 2019 saat insiden Banser Garut membakar bendera salah satu organisasi yang sudah dilarang di Indonesia, namanya menjadi sorotan dan di kecam oleh para pembenci Banser.

Kang Deni Ahmad Haidar namanya. Ajengan sederhana pituin Purwakarta yang rela mengundurkan diri dari jabatan KPUD dan memilih menjadi Ketua Ansor ini dikenal sering keliling ke pelosok menyapa kader Ansor seluruh Jawa barat tanpa kenal lelah.

Di Kabupaten Purwakarta beliau legenda hidup yang membangun Ansor dengan keterbatasan sampai bisa berkembang pesat sampai sekarang. Teringat akan pesan Kang Deni “Keringat Tidak Akan Lupa Jalan Pulang”, Jika tujuan berladang adalah panen, maka tujuan segala hal adalah Mardotillah, mencari Ridho Allah SWT.

Guar Budaya episode ke 10 kali ini tidak akan ngaguar sosok kg Deni yang heroik dan kewibawaannya menjadi pupuhu di Organisasi pemuda NU Jawa barat, namun akan ngaguar bari heureuy cerita menarik dan unik seputar perjalanan sang Prabu Malingping dari Purwakarta.