Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka PWNU Download

Sambut Hari Santri, Ansor Kabupaten Sukabumi Gelar Beberapa Event Kegiatan

Sambut Hari Santri, Ansor Kabupaten Sukabumi Gelar Beberapa Event Kegiatan
GP Ansor Kabupaten Sukabumi Gelar Event Sambut Hari Santri Nasional 2021. (Foto: Amus Mustaqim).
GP Ansor Kabupaten Sukabumi Gelar Event Sambut Hari Santri Nasional 2021. (Foto: Amus Mustaqim).

Sukabumi, NU Online Jabar
Dalam rangka menyambut Hari Santri, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sukabumi gelar beberapa event kegiatan, diantaranya Lomba Badminton Antar PAC,  Pelatihan Barista Kader Ansor, Apel Kebangsaan, dan terakhir puncak dari rangkaian kegiatan tersebut digelar Tabligh Akbar sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak Jumat (01/10) lalu, selama satu bulan mendatang.

Salah satu panitia penyelenggara Ahmad Firdaus mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Santri Nasional 2021 yang diinisiasi oleh Farhan Zayyid selaku Ketua Cabang GP Ansor Kabupaten Sukabumi serta jajaran pengurus lain.

"Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021, GP Ansor sukabumi mengadakan beberapa rangkaian acara untuk ikut serta memeriahkan Hari Santri  Nasional, kegiatan ini sendiri di inisiasi oleh ketua GP Ansor Kabupaten Sukabumi kang Farhan dan seluruh pengurus Harian," terangnya

Selanjutnya, dalam keterangan tertulisnya Ahmad Firdaus menyampaikan beberapa jenis agenda kegiatan. Pertama, Turnamen Badminton diikuti oleh seluruh perwakilan 47 PAC dari setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi, di bagi menjadi 6 Wilayah mulai sejak 01 Oktober untuk babak penyisihan, setiap juara wilayah akan ditandingkan kembali pada tanggal 19 Oktober untuk mencari sang Juara memperebutkan Piala Ketua PC GP Ansor.

Kedua, Pelatihan Barista Kader Ansor diselenggarakan pada Tanggal 08 sampai 09 Oktober, menurutnya tujuan kegiatan ini untuk mengasah keterampilan kader dalam meracik kopi dengan baik. "Kedepan PC Ansor akan memberikan seperangkat Coffe Maker untuk membangkitkan jiwa kewirusahaan kader, tentu ini dalam rangka membentuk kader yang mandiri," tuturnya

Selain itu, Ahmad juga menyampaikan akan dilaksanakannya Apel Kebangsaan yang diikuti oleh seluruh Banom Nahdlatul Ulama (NU), tepatnya pada tanggal 23 Oktober di Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi sebagai lokasi terpilih.

Terkahir, masih kata Ahmad, melalui Majelis Dzikir dan Solawat Rijalul Ansor akan mengadakan Tabligh Akbar sebagai puncak acara yang digelar pada tanggal 30 Oktober mendatang.

Pewarta: Amus Mustaqim
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi