Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

RMINU Kota Sukabumi Adakan Sosialisasi Transaksi Keuangan Digital untuk Pesantren

RMINU Kota Sukabumi Adakan Sosialisasi Transaksi Keuangan Digital untuk Pesantren
Kegiatan RMINU Kota Sukabumi (Foto: NU Online Jabar/Hikmat)
Kegiatan RMINU Kota Sukabumi (Foto: NU Online Jabar/Hikmat)

Sukabumi, NU Online Jabar
Pengurus Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU ) Kota Sukabumi berkerja sama dengan Infradigital Nusantara (IDN) dalam layanan transaksi keuangan digital. Kerja sama tersebut ditandai dengan sosialisasi keuangan digital di Gedung Dakwah NU kota Sukabumi, Sabtu (21/11).

Panitia Pelaksana Ustadz Irfan M Zailani menuturkan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mempersiapkan lembaga pendidikan formal maupun pondok pesantren di Kota Sukabumi untuk memasuki era digital, terutama implementasi sistem keuangan digital.

"Kerja sama ini adalah bagian dari implementasi yang bertujuan untuk integrasi digitalisasi keuangan pesantren di bawah naungan RMINU karena pesantren itu memang harus melek teknologi dan idn mengajak kepada seluruh pesantren yang ada di Sukabumi wabil khusus pesantren yang ada di bawah naungan RMI bisa melangkah ke tahapan teknologi sehingga dapat menyesuaikan dengan zaman saat ini," kata Irfan.

Selain perjanjian kerja sama, antra IDN dan RMI NU Kota Sukabumi juga mengadakan Bimbingan Teknis Sistem Jaringan IDN kepada para pengurus pondok pesantren yang hadir.

"Kami dari panitia mengundang 50 pondok pesantren tetapi yang hadir 30 pesantren. Peserta hanya diwakilkan 2 orang per pondok pesantren. Semoga nanti hasilnya bisa diterapkan di lembaga pendidikan masing-masing," tutur irfan.

Sementara itu Ketua RMI Kota Sukabumi, KH Arruyani berharap kegiatan ini dapat dimaksimalkan dengan baik dan mengajak semua pondok pesantren untuk ikut bergabung dengan IDN ini.

"Nantinya kemudahan transaksi sistem Jaringan IDN terutama dalam keuangan digital untuk lembaga pondok pesantren yang diusung oleh InfraDigital Nusantara ini, sehingga dapat mempermudah urusan administrasi pesantren terutama dalam era pandemi saat ini," tutupnya.

Pewarta: Hikmat Zulfahmi
Editor: Abdullah Alawi