Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka PWNU Download

Rifa Anggyana Terpilih Jadi Ketua KMNU Alumni UPI

Rifa Anggyana Terpilih Jadi Ketua KMNU Alumni UPI
Rifa Anggyana
Rifa Anggyana

Bandung, NU Online Jabar 
Beberapa hari yang lalu, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) melaksanakan pemilihan Ketua Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Alumni UPI dengan mengusung 5 calon.

Diperoleh hasil vote pemilihan Ketua KMNU Alumni UPI diantaranya Ahmad Su'udi Ka'buddin memperoleh 28 %, Dian Syaeful Bahkri Putra memperoleh 9 %, Faisal Ramdan memperoleh 5 %, Rifa Anggyana memperoleh 48 %, dan Abdul Rahman memperoleh 10 %. Dengan demikian hasil vote menyatakan Rifa Anggyana sebagai Ketua KMNU Alumni UPI terpilih.

Rifa Anggyana adalah pemuda asal Pangandaran yang saat sedang menempuh S3 jurusan Pendidikan Kewarganegaraan di UPI. Sebelumnya ia pernah menjadi Ketua KMNU UPI 2013-2014.

Ia dikenal aktif di berbagai organisasi dan rajin menulis, menuangkan pikiran-pikirannya, terutama dalam pendidikan di sejumlah media, baik cetak maupun daring. 

Rifa mengatakan, mengemban amanah barunya itu, ia menyiapkan berbagai program kemajuan KMNU Alumni UPI, di antaranya meningkatkan solidaritas antara alumni lintas angkatan, perapihan database alumni, pengadaan kerja sama dan beasiswa untuk para anggota KMNU, serta hal-hal untuk kepentingan dan kemaslahatan bersama.

Dalam masa kepengurusannya, Rifa akan mengusung visi aktif, kolaboratif, dan progresif. Hal tersebut diharapkan pada kepungurusannya bisa aktif dan bermanfaat, seluruh elemen pun bisa berperan aktif di dalamnya, berkolaborasi dengan pihak-pihak yang strategis agar memperluas networking dan memudahkan penyelesaian dalam setiap urusan, serta progresif dalam setiap hal agar menjadi kepengurusan yang terus lebih baik dan lebih baik lagi dari sebelumnya
 

Editor: Abdullah Alawi