Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

Resmikan Media Center Jabar, Ajengan Nuh Sebut Berita seperti Makanan

Resmikan Media Center Jabar, Ajengan Nuh Sebut Berita seperti Makanan
Rais Syuriyah PWNU Jawa Barat KH M. Nuh Addawami
Rais Syuriyah PWNU Jawa Barat KH M. Nuh Addawami

Bandung, NU Online Jabar 
PWNU Jawa Barat meluncurkan Media Center sebagai media informasi tentang dan untuk warga NU dan warga Jawa Barat, di Gedung PWNU Jawa Barat, Sabtu (15/8). Media Center ini mengelola website yang beralamat di jabar.nu.or.id dan mengelola media sosial di Facebook: NU Jabar Online, IG: NU Jabar Online, dan YouTube: NU Jabar Channel, dan sedang dirintis TV digital. 

Rais Syuriyah PWNU Jawa Barat KH M. Nuh Addawami dalam sambutannya merasa gembira dan bahagia dengan adanya Media Center PWNU Jawa Barat. 

Di tengah mudahnya orang mengakses berita di media, kiai yang akrab disapa Ceng Noh ini menganalogikan berita tidak berbeda seperti makanan. "Selama ini, jika melihat berita, berita itu seperti makanan," paparnya memulai pesan kepada Nahdliyin.

Makanan ada tiga, makanan yang dibutuhkan setiap waktu, makanan yang dibutuhkan sewaktu-waktu, juga ada makanan yang berbahaya. Seperti itulah berita. Ada yang dibutuhkan warga NU setiap waktu, ada berita yang dibutuhkan sewaktu waktu, dan ada berita yang berbahaya.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurulhuda, Cisurupan, Garut tersebut berharap mudah-mudahan warga NU bisa mendapatkan kebutuhan berita yang dibutuhkan setiap waktu, yakni akhlaqul karimah, aqidah, syariah, akhlak dan tasawuf.

Kaitan berita yang dibutuhkan sewaktu waktu seperti ekonomi, sosial, politik, atau situasi terkini, beliau mengamanatkan perlunya kehadiran kiai NU. "Harapan kami satu bahasa satu suara satu nada dan satu irama."

Berita yang berbahaya ialah berita yang akan memecah belah warga NU dan melemahkan NKRI. "Sibukanlah mereka oleh Media Center PWNU untuk mendengar, melihat, menjauhkan berita yang berbahaya," pungkas Ceng Noh.

Peluncuran media center dilakukan dengan doa bersama yang disaksikan oleh Ketua PWNU KH Hasan Nuro Hidayatullah, jajaran pengurus, banom, dan perwakilan Pempov. Jawa Barat, dilanjutkan dengan mengklik dan subsrcirbe Media Center, sebagai simbol agar warga NU di Jawa Barat turut mengakses berita, mem-follow, me-like, dan men-subscribe media PWNU Jawa Barat.


Pewarta: Iji Jaelani
Editor: Abdullah Alawi