Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka PWNU Download

PWNU Jawa Barat Bagikan 2500 Paket Daging Kurban di Sekitar Bandung Raya

PWNU Jawa Barat Bagikan 2500 Paket Daging Kurban di Sekitar Bandung Raya
Daging kurban siap didistribusikan (Foto: NU Online Jabar)
Daging kurban siap didistribusikan (Foto: NU Online Jabar)

Bandung, NU Online Jabar 
PWNU Jawa Barat membagikan sebanyak 2500 paket daging kurban kepada mereka yang berhak menerima di sekitar Bandung Raya, yaitu Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Cimahi. 

Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah mengatakan bahwa Nahdlatul Ulama dalam situasi sulit sekali pun, akan berupaya menjalankan aktivitas sosial yang menjadi amanat organisasi. 

PWNU, kata kiai yang akrab disapa Gus Hasan ini, menjalan amanat organisasi yaitu himayatud din (menjaga agama), himayatud daulah (menjaga negara), dan himayatul ummah (menjaga umat). 

“Pada Idul Adha 1442 Hijriyah ini PWNU Jawa Barat menerima titipan hewan kurban untuk didistribusikan kepada mereka yang berhak. PWNU Jawa Barat menerima titipan hewan kurban sebanyak 10 sapi dan 2 kambing,” katanya selepas menyaksikan penyembelihan terakhir seekor sapi di kompleks kantor PWNU Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (21/7). 

Menurut Ketua Badan Pengurus Yayasan Pembina Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Bandung mendistribusikan daging kurban kepada mereka yang berhak adalah salah satu dari upaya menjalankan himayatul ummah. 

Lebih lanjut, Pengasuh Pondok Pesantren Asshidiqiyah Karawang ini mengatakan, situasi terkini bangsa Indonesia akibat pandemi Covid-19 dan pemberlakukan PPKM Darurat ini menuntut kesabaran dan ketabahan yang luar biasa bagi kita semua.

Oleh karana itu, lanjut Gus  Hasan, kita harus bersama-sama menumbuhkan dan memperkuat rasa solidaritas antarsesama. Pasalnya, seluruh masyarakat, terutama masyarakat biasa, sangat terdampak. 

“Kurban adalah salah satu solidaritas dengan sesama,” katanya.

Ia berharap agar kurban dari para mudhahi itu diterima Allah SWT dengan pahala yang sempurna, serta menjadi washilah hilangnya Covid-19 dari bumi Indonesia. 

Pewarta: Abdullah Alawi