Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

Protokol Kesehatan di Makesta PAC IPNU IPPNU Bekasi Selatan

Protokol Kesehatan di Makesta PAC IPNU IPPNU Bekasi Selatan
Ketua MWCNU Bekasi Selatan Ustadz M Asy'ari memberikan sambutan dalam Makesta IPNU dan IPPNU.
Ketua MWCNU Bekasi Selatan Ustadz M Asy'ari memberikan sambutan dalam Makesta IPNU dan IPPNU.

Kota Bekasi, NU Online Jabar
Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) PAC IPNU-IPPNU di Pondok Pesantren Al-Fath, Jakasetia, Bekasi Selatan, Sabtu (21/11), dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

50 peserta yang berasal dari berbagai kelurahan di Bekasi Selatan tersebut, dirapid test terlebih dulu oleh Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Bekasi. Mereka diharuskan mengenakan masker, berjarak satu sama lain, dan acara dilaksanakan di ruangan terbuka.

“Ada materi keaswajaan, ke-NU-an, ke-IPNU-IPPNU-an, leadership, wawasan ke-Indonesia-an, dan radikalisme. Setelah Makesta nanti, akan disambung dengan Konferensi Anak Cabang IPNU dan IPPNU Bekasi Selatan,” kata M Fauzi Amar, Ketua PAC IPNU Bekasi Selatan.  

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bekasi Selatan Ustadz M Asy’ari Ibrahim menyampaikan, bahwa Makesta adalah jenjang penting di IPNU dan IPPNU, karena Makesta adalah gerbang awal seorang kader bisa memiliki loyalitas terhadap organisasi.

“Militansi kader harus dipupuk sejak dini, sebab kalianlah penerus kami-kami ini di Nahdlatul Ulama. Jadi, saya berpesan agar kalian serius dalam mengikuti Makesta ini. Kalau kalian serius belajar dan berjuang di NU, insya Allah hidupnya berkah,” ujar Ustadz Asy’ari.

Pewarta: Syamsul Badri Islamy
Editor: Iip Yahya