Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

PMII Achmad Yani Cimahi Doa Bersama untuk Warga Terdampak Bencana dan Para Ulama yang Wafat

PMII Achmad Yani Cimahi Doa Bersama untuk Warga Terdampak Bencana dan Para Ulama yang Wafat
PMII Achmad Yani Cimahi berdoa bersama (Foto: NU Online Jabar/Ani)
PMII Achmad Yani Cimahi berdoa bersama (Foto: NU Online Jabar/Ani)

Cimahi, NU Online Jabar
Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Achmad Yani Cimahi berdoa bersama untuk keselamatan Indonesia yang pada awal tahun ini terjadi beragam musibah di berbagai wilayah. Mereka juga mendoakan para ulama yang wafat selama tahun 2020 dan awal 2021. 

Tak hanya itu, memreka juga berdoa agar wabah Covid-19 mereda. Serta warga yang meninggal karena wabah dalam keadaan husnul khatimah. 

Kegiatan yang berlangsung Ahad, (17/1) dilakukan secara offline di Sekretariat PK PMII Achmad Yani diikuti oleh 10 orang yang berada di Kota Cimahi. Serta puluhan kader yang turut berdoa di rumah masing-masing, yang terhubung melalui Google Meet.

Wakil Ketua III PK PMII Achmad Yani CimahiIbnu Ramadhan mengatakan, pada kesempatan itu disematkan pula doa agar para kader PMII sukses dalam melaksanakan UAS semester ganjil tahun ajaran 2020/2021.

“Semoga kader PMII Achmad Yani Cimahi yang berkuliah di UNJANI, IKIP Siliwangi Bandung, STKIP Pasundan Cimahi, STIA Cimahi, STAI Siliwangi Bandung ataupun kampus yang lainnya berhasil dalam UAS-nya,” katanya.

Lebih rinci Ibnu menjelaskan, tujuan doa bersama itu dilakukan untuk memohon kepada Allah SWT agar musibah yang selama ini terjadi di dunia segera diangkat. Selain itu, acara tersebut juga mendoakan para tenaga medis dan relawan yang meninggal dunia dalam berjuang mengatasi wabah Covid-19, serta utamanya bagi keselamatan bagi seluruh warga masyarakat Indonesia.

“Doa bersama ini merupakan ikhtiar batin di samping ikhtiar lahiriah, sebagaimana dalam Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII termaktub ada yang namanya hubungan manusia dengan Allah (hablum minallah), hubungan manusia dengan manusia (hablum minan nas) ,lalu hubungan manusia dengan alam (hablum minal alam), yang mana dalam doa bersama ini merupakan manifestasi gerakan nyata PMII Achmad Yani dalam merespons situasi dan kondisi saat ini,” jelasnya. 

Ia berharap melalui doa bersama ini, segala apa yang menjadi tujuan dan cita-cita sahabat-sahabati PMII bisa terwujudkan, serta Indonesia diberikan keselamatan dan keberkahan, serta diberikan kekuatan atas segala yang telah terjadi.

Pewarta: Ani Nuryanti
Editor: Abdullah Alawi