Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

Persiapkan Pelantikan dan Raker, MWCNU Karangampel Gelar Rapat Perdana

Persiapkan Pelantikan dan Raker, MWCNU Karangampel Gelar Rapat Perdana
MWCNU Karangampel Indramayu (Foto: NU Online Jabar/Amin Hidayat)
MWCNU Karangampel Indramayu (Foto: NU Online Jabar/Amin Hidayat)

Indramayu, NU Online Jabar
Pengurus baru Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, Sabtu (26/09) menggelar rapat perdana setelah pelaksanaan konferensi sebulan yang lalu.  Rapat perdana dipusatkan di Masjid Agung Mujahidin Karangampel dan dihadiri Pengurus baru MWCNU Karangampel, perwakilan PCNU, Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Karangampel,  pengurus Muslimat,  GP Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU, Upzis NU, Ketua DKM dan perwakilan pemerintah desa. 

Ketua MWCNU Karangampel, H Syihabudin dalam sambutannya menjelaskan tentang tujuan pelaksanaan rapat, yakni selain untuk silaturrahim dan konsolidasi anatar pengurus MWC yang baru, lembaga, banom dan para kiai serta para tokoh NU di Karangampel, rapat perdana juga dimaksudkan untuk mempersiapkan acara pelantikan pengurus sekaligus rapat kerja MWC.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran semuanya, saya berharap kita mulai bergerak setelah terbentuk seluruh struktur kepengurusan pasca pelaksanaan konferensi kemarin, saya berharap seluruh pengurus dan seluruh komponen yang ada bisa bersinergi karena kita sudah tertinggal dengan MWC lain, terutama dalam hal pengadaan sekretariat, pengadaan mobil ambulan dan berbagai program lainnya,” ujar Ketua MWCNU Karangampel.

Rais Syuriyah MWCNU Karangampel, KH Abdul Muthalib pada kesempatan rapat perdana itu mengajak kepada semua yang hadir untuk bersama-sama meluruskan niat dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama. Karena dari niat yang ihlas itu akan memunculkan solidaritas yang kuat dan semangat yang tinggi untuk melaksanakan program organisasi.

Rapat perdana dimoderatori oleh Wakil Ketua MWCNU Karangampel, H Muhadi, sebelum pembahasan rencana pelantikan dan raker, terlebih dahulu diberikan kesempatan kepada semua yang hadir untuk menyampaikan saran dan masukan kepada pengurus MWC yang baru.  

Wakil Ketua PCNU Indramayu,  H Akip pada kesempatan itu berharap agar rapat perdana itu  bisa menjadi inspirasi dan penyemangat dalam mewujudkan program pengabdian masyarakat.

“Saya berharap pengurus MWC bisa bekerja sama dengan Upzis NU Kecamatan Karangampel dalam melaksanakan program pengadaan mobil ambulan NU, selain itu juga MWC bisa segera melakukan pendataan masjid dan  menjaga masjid agar dikelola oleh orang NU terutama masjid yang didirikan oleh orang NU,” tegas H Akip.

Sementara, Wakil Ketua MWCNU Karangampel, Mohammad Kholil mengusulkan agar pengurs baru bisa membangun konsolidasi organisasi, pengurus baru harus mengedepankan politik kebangsaan tetapi tidak mengesampingkan politik praktis dengan mengakomodir kepentingan umat.

Ketua Upzis NUcare Karangampel,  Kartono berharap agar program MWCNU Karangampel bisa menyentuh semua lapisan masyarakat, bisa bersinergi dengan Upzis NU Karangampel.

“Program Upzis NU Karangampel sangat banyak terutama adalah pengadaan mobil ambulan NU, tentunya segala program Upzis tersebut akan lebih maksimal jika disinergikan dengan pengurus MWCNU,” pungkas Ketua Upzis NU Karangampel.

Pewarta: Amin Hidayat
Editor: Iing Rohimin