Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka PWNU Download

Perkuat Ideologi Aswaja An-Nahdliyah, LTM Ponpes Al-Hamidiyah Depok Gelar Bahtsul Masail

Perkuat Ideologi Aswaja An-Nahdliyah, LTM Ponpes Al-Hamidiyah Depok Gelar Bahtsul Masail
Perkuat Ideologi Aswaja An-Nahdliyah, LTM Ponpes Al-Hamidiyah Depok Gelar Bahtsul Masail, Ahad (10/10). (Foto: Abdul Hakim Hasan)
Perkuat Ideologi Aswaja An-Nahdliyah, LTM Ponpes Al-Hamidiyah Depok Gelar Bahtsul Masail, Ahad (10/10). (Foto: Abdul Hakim Hasan)

Depok, NU Online Jabar
Lembaga Takmir Masjid (LTM) Pondok Pesantren Al-Hamidiyah kota Depok menggelar Bahtsul Masail dengan seluruh pengurus takmir masjid dan para santri di MAsjid Jami Al-Hamidiyah secara luring dan daring melalui via Zoom, Ahad (10/10) malam. Acara tersebut diikuti oleh Kepala Pesantren dan Asrama Pondok Pesantren Al-Hamidiyah Ustadz Suma Wijaya, Ketua Takmir Masjid Pondok Pesantren Al-Hamidiyah Rizwan Aditya Ramzi, Wakil ketua Pergunu Depok bidang Pesantren Ustadz Abdul Mun'im Hasan, pengurus ranting NU Rangkapan Jaya, serta santri pesantren tersebut. 

Rizwan mengatakan, forum tersebut diadakan karena untuk menambah ilmu agama, dan juga untuk membiasakan para santri dalam berdiskusi perihal permasalahan ummat sejak dini.

Dalam kesempatan yang sama, Ustadz Mun'im selaku salah satu pengurus Asrama di pondok pesantren Al-Hamidiyah menuturkan, kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap pekan untuk memberi pemahaman ideologi Aswaja kepada para santri.

"Para pengurus asrama pondok pesantren Al-Hamidiyah membuat agenda kegiatan tersebut untuk menguatkan ideologi Aswaja An Nahdliyah kepada para santri dari semua level, hal ini juga sebagai pembiasaan para santri dalam berdiskusi membahas permasalahan agama yang ada di masyarakat," tuturnya yang juga selaku pengurus Pergunu kota Depok.

Selain itu, Ustadz Suma memberikan arahan kepada para santri yang hadir baik daring maupun luring, hendaknya memanfaatkan momentum kegiatan Bahtsul Masail ini sebagai ajang menambah ilmu agama, yang benar dan menjadi tradisi Nahdliyyin dalam membahas segala kebutuhan dan persiapan umat.

Pewarta: Abdul Hakim Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi