Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

Peringati Hari Lahir Ke-9, MATAN Cirebon Raya Adakan Suluk Srikandi

Peringati Hari Lahir Ke-9, MATAN Cirebon Raya Adakan Suluk Srikandi
Mahasiswi MATAN mengikuti suluk CIrebon Raya (Foto: NU Online Jabar/Khumaedi)
Mahasiswi MATAN mengikuti suluk CIrebon Raya (Foto: NU Online Jabar/Khumaedi)

Cirebon, NU Online Jabar
Pengurus Cabang (PC) Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah (MATAN) Cirebon Raya dalam momentum hari lahir MATAN ke-9 mengadakan Suluk Srikandi Perndana, Sabtu-Ahad, (16-17/1).

Suluk adalah metode pengkaderan yang diterapkan di dalam organisasi sebagai media transfer ilmu, informasi mengenai pergerakan MATAN dan sebagai media tafhiim kepada para sohib dan srikandi MATAN.

Suluk Srikandi perdana PC MATAN Cirebon Raya menjadi pengkaderan pertama Srikandi bagi PC MATAN Cirebon Raya dan mungkin bagi MATAN se-Indonesia. Acara ini sangat di apresiasi oleh Idaroh Syu'biyyah JATMAN Kota Cirebon dan Mudir JATMAN Kota Cirebon.

"Suluk Srikandi Indonesia baru pertama diadakan PC MATAN Cirebon Raya. Kami sangat bergembira sekali atas nama JATMAN Kota Cirebon dan tentunya mendukung secara dzahir dan batin semoga acara ini berjalan dengan lancar dan memberi manfaat khususnya bagi peserta dan umumnya bagi kader-kader MATAN," tutur KH Mujieb Asmuni selaku Idaroh Syu'biyyah JATMAN Kota Cirebon dalam sambutannya. 

Kiai Munib Khumaedi selaku Mudir JATMAN Kota Cirebon juga ikut menambahkan, "MATAN terus berjalan dengan apa adanya seperti organisasi kemahasiswaan pada umumnya. Saya yakin, bahwa kita tetap berada dalam bimbingan beliau Maulan Habib Luthfi bin Yahya."

Acara yang diadakan di gedung PCNU Kota Cirebon itu mengambil tema Perempuan dan Tasawuf di Era 5.0" 

Ketua Pengurus Cabang MATAN Cirebon Raya juga menuturkan, semoga dengan di adakan pengkaderan Srikandi ini bisa menambah wawasan ke-MATAN-an bagi srikandi. 

"Semoga dengan diadakan pengkaderan khusus Srikandi ini bisa menambah wawasan pemahaman tentang ke ke-MATAN-nan, ketasawufan, kethoriqohan, dan kebangsaan bagi srikandi". Tutur Ust. Imamuddin selaku Ketua PC MATAN Cirebon Raya. 

Pewarta: Khumaedi NZ
Editor: Abdullah Alawi