Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

Peringati Hari Ibu, Fatayat NU Kota Cirebon Adakan Semaan Al-Qur'an 30 Juz

Peringati Hari Ibu, Fatayat NU Kota Cirebon Adakan Semaan Al-Qur'an 30 Juz
Semaan Al-Qur'an Fatayat NU Kota Cirebon (Foto: NU Online Jabar/Iqna)
Semaan Al-Qur'an Fatayat NU Kota Cirebon (Foto: NU Online Jabar/Iqna)

Cirebon, NU Online Jabar
Fatayat NU Kota Cirebon mengadakan peringatan hari ibu diisi dengan Semaan Al-Qur’an dan taushiyah di Gedung Dakwah PCNU Kota Cirebon (20/12).
Kegiatan ini dihadiri seluruh pengurus, anggota, juga pembina Fatayat NU Kota Cirebon yang diawali dengan semaan Al-Qur'an dalam 1 jam mampu mengkhatamkan 30 juz dan dilanjut taushiyah Ustadzah Zahiroh sebagai Koordinator Forum Daiyah Fatayat NU Kota Cirebon.

Ketua Pelaksana Ibu Hj. Aan Widianti menyampaikan bahwa memperingati Hari Ibu sebagai wujud apresiasi yang mendalam kepada ibu seluruh Indonesia.

Sementara itu Ketua PC Fatayat NU Kota Cirebon Tuty Alawiyah menyampaikan, kita sebagai perempuan, sebagai ibu, sepatutnya kita harus memberikan apresiasi   menyelenggarakan hari kebanggaan kita sebagai ibu.

“Peran seorang ibu sangatlah mulia," ujarnya. "Perkataan seorang ibu merupakan doa dan doa seorang ibu adalah mustajabah, terlebih dalam kondisi saat ini dunia dilanda ujian mengalami wabah pandemi Covid-19, sebagai istri dan juga ibu mendoakan agar putra-putri keluarganya dilindungi dari wabah Covid-19 dan selalu sehat walafiat. Oleh karena itu acara ini digelar  khataman Al-Qur'an dalam rangka berdoa bersama untuk keluarga tercinta dan saudara-saudara kita di Indonesia," bebernya.

Sementara Ustadzah Zahiroh memotivasi pengurus dan anggota Fatayat NU agar menjadi perempuan yang bisa berguna untuk diri sendiri, keluarga dan umat, karena peran perempuan sebagai ibu adalah madrasah untuk putra putrinya menumbuhkan karakter yang baik dan bisa berperan bermanfaat untuk umatnya.

Pewarta: M. Iqna Syam
Editor: Abdullah Alawi