Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

Pelajar NU dan XTC Berbagi Takjil Gratis di Jalanan

Pelajar NU dan XTC Berbagi Takjil Gratis di Jalanan
Pelajar NU (kiri) bekerja sama dengan XTC membagikan takjil untuk pengguna jalan (foto: NU Online Jabar)
Pelajar NU (kiri) bekerja sama dengan XTC membagikan takjil untuk pengguna jalan (foto: NU Online Jabar)

Cirebon, NU Online Jabar 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) & Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kesambi dan Harjamukti bersama Komunitas XTC Kota Cirebon melakukan kegiatan Berbagi Takjil Berkah Ramadhan, Jum'at  (16/4).

Pembagian takjil itu dilakukan di lampu merah Goa Sunyaragi dan sekitarnya yang berlangsung sejak pukul 17.00 WIB dengan sasaran para pengendara motor, mobil maupun tukang becak yang berada di kawasan tersebut dan lain-lain yang membutuhkan.

Ketua PAC IPPNU Kesambi Kota Cirebon Sherina Eka Sumantri mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik ajakan kolaborasi untuk berbagi takjil dari Komunitas XTC. Menurutnya, ini bisa menjadi momentum agar generasi muda bisa bersatu untuk saling menjaga kondusifitas di daerahnya.

“Kita sangat menyambut baik kolaborasi ini dengan harapan agar generasi milenial bisa bersatu untuk menjaga kondusifitas Kota Cirebon," ujarnya.

Senada dengan Sherina, Ketua PAC IPNU Harjamukti Ilyas Ramdani juga berharap agar para pemuda bisa saling berkolaborasi dalam menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama. 

"Sudah saatnya saling memperhatikan satu sama lain dan saling bersimpati. Jika turun langsung seperti ini Kita bisa merasakan apa yang dirasakan mereka juga orang-orang yang membutuhkan," katanya.

Sementara, Ketua PAC XTC Kesambi Ade Faisal Surya Anggara mengatakan kegiatan berbagi takjil ini untuk menunjukkan rasa kemanusiaan dan sikap saling peduli terhadap sesama.

"Pembagian takjil ini banyak ragamnya, ada yang dari membagi kurma, es segar, ager-ager rasa, sampai pembagian masker, selanjutnya kegiatan ini disupport penuh oleh masyarakat setempat  juga kegiatan ini bisa menunjukkan rasa kemanusiaan kepada masyarakat,” ujarnya. 

Pewarta: Muhammad Iqna Syam 
Editor: Agung Gumelar