PCNU Kota Bandung Keliling Sapa MWC, Perkuat Dakwah Perkotaan

PCINU Arab Saudi Harap Menaker Tingkatkan Perlindungan Pekerja Migran
PCNU Kota bandung saat mengunjungi MWC Antapani di Masjid Miftahul Jannah Antapani. (FB. Ajengan Mako)
PCNU Kota bandung saat mengunjungi MWC Antapani di Masjid Miftahul Jannah Antapani. (FB. Ajengan Mako)

Bandung, NU Online Jabar

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandung melakukan silaturahim ke Majelis Wakil Cabang (MWC) yang berjumlah 30. Kamis (16/10) giliran MWC  Antapani yang dikunjungi jajaran PWCNU. Kunjungan ini yang kesembilan sejak dimulai pada 15/09 di MWC Lengkong.

Kunjungan silaturahim ini bertujuan menampung aspirasi para pengurus MWC dan jamaah nahdliyin untuk meningkatkan khidmah PCNU. Salah satu isu yang selalu mengemuk adalah kemakmuran masjid ala manhaj ahlissunnah wal jama’ahn an-Nahdliyyah.

"PCNU Kota Bandung sangat senang melihat antusiasme para ajengan, ustadz dan ustadzah, para santri, serta muda-mudi Banom NU yang hadir di Masjid Miftahul Jannah Antapani ," ungkap KH. Wahyu Afif Al-Ghofiqi atau biasa disapa Ajengan Mako.

Antapani merupakan daerah yang 60 persen warganya tinggal di perumahan elit dengan berbagai cluster. Di lokasi demikian, biasanya sedikit sekali bisa dijumpai warga NU.

"Setelah silaturahim ini, insyaallah Antapani akan semakin bersemangat dalam berkegiatan dan semakin maju,” ujar Ketua PCNU Kota Bandung, KH.Agussyarief Hidayatullah LC. MA. ”Sekarang sudah terjalin jejaring nahdliyyin di kawasan ini," lanjutnya. 

Hal ini diamini oleh Ajengan Mako, Sekretaris PCNU, bahwa silaturrahim ini adalah dalam rangka memantau secara langsung keadaan NU di MWC dan ranting-rantingnya.
MWC NU Antapani adalah MWC ke-9 yang dikunjungi PCNU Kota Bandung setelah MWC NU Lengkong, Batununggal, Mandalajati, Andir, Sukajadi, Bandung Wetan, Bojongloa Kaler, Cibiru, Sumur Bandung.

Acara yang penuh keakraban itu dibuka dengan pembacaan Al-Qur'an oleh KH.Dadang Suherman Ketua PC JQH NU dan ditutup dengan doa oleh KH.Ateng Muhaemin (Syuriyah PCNU Kota Bandung). Kegiatan kali ini turut didampingi KH.Muhyiddin Abazasa (Imam Masjid Raya Jabar) dan sesepuh NU Kota Bandung KH.Kutub.

Sumber: PCNU Kota Bandung