Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka PWNU Download

NU Care LAZISNU dan PWI Majalengka Tebar Puluhan Sembako bagi Warga Isoman

NU Care LAZISNU dan PWI Majalengka Tebar Puluhan Sembako bagi Warga Isoman
Direktur NU-Care LAZISNU Kabupaten Majalengka, KH M Zaenal Muhyidin menuturkan, aksi sosial ini dilaksanakan pada masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, di mana banyak warga (Foto: NU Online Majalengka)
Direktur NU-Care LAZISNU Kabupaten Majalengka, KH M Zaenal Muhyidin menuturkan, aksi sosial ini dilaksanakan pada masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, di mana banyak warga (Foto: NU Online Majalengka)

Majalengka, NU Online Jabar
Di tengah melonjaknya kasus positif Covid-19 berdampak pada sulitnya akses pasien mendapatkan layanan kesehatan secara maksimal, baik di rumah sakit maupun yang isolasi mandiri (isoman). Termasuk dampak lainnya pun dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Kondisi sulit secara global ini memantik solidaritas warga untuk berbagi dan bersama-sama bangkit menghadapi pandemi. 

Hal itulah yang dilakukan NU-Care LAZISNU atau Lembaga Amil Zakat dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazis-NU) Kabupaten Majalengka, yang menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka. Untuk menyalurkan bantuan sembako bagi wartawan yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19 dan warga terdampak lainnya. 

Direktur NU-Care LAZISNU Kabupaten Majalengka, KH M Zaenal Muhyidin menuturkan, aksi sosial ini dilaksanakan pada masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, di mana banyak warga yang terinfeksi virus corona, dan harus menjalani isoman. Selain itu banyak pula warga yang terdampak secara ekonomi.

Adapun bantuan sembako sendiri disalurkan bagi warga yang isoman di Desa Gandasari Kec. Kasokandel 1 orang, Desa Burujul Kulon 12 orang. Desa Jatisura Kec. Jatiwangi 5 orang. Kemudian, di Kecamatan Palasah meliputi Desa Cisambeng 7 orang, Desa Palasah 10 orang, Desa Enggalwangi 3 orang. Lalu, Desa Sindanghaji 5 orang, Desa Pasir 4 orang, Desa Waringin 2 orang. 
Dan untuk para wartawan yang isoman bekerjasama dengan PWI Majalengka sebanyak 25 paket sembako. 

"Pada hari ini kami menyalurkan paket sembako bagi 48 pasien Covid-19 yang berstatus dhuafa yang tersebar di berbagai desa se-Kabupaten Majalengka,"kata Kang Zaenal nama sapaanya disela-sela penyerahan paket sembako di Kantor PWI Majalengka, Sabtu 31 Juli 2021.

Menurut dia, pihaknya mengaku bersyukur lembaganya bisa mengambil peran dalam meringankan warga yang menjalani isoman. Mudah mudahan program ini mudah sedikit banyaknya dapat membantu mereka yang tengah isoman, menghibur dan membuat bahagia. Karena kebahagiaan itu selalu ceria dan semangat itu bagian dari obat.

"Paket sembako ini merupakan titipan para donatur NU Cere-Lazisnu Majalengka yang wajib kami salurkan kepada mereka para isoman duafa. Adapun isi paket terdiri dari 10 kg beras, sarden, susu, buah pear, vitamin c, obat, qustul hindi, masker, air doa, dan nasi kotak siap makan,"paparnya. 

Pihaknya juga tidak lupa mengucapkan terima-kasih kepada oara donatur NU Care-Lazisnu  Majalengka yang telah menyisihkan rezekinya di jalan Allah. "Semoga sedekah atau donasinya diterima Allah swt sebagai amal shaleh, sehat, panjang umur, keluarganya baik dan usahanya sukses serta berkah selalu, aamiin,"pungkasnya.

Ketua PWI Majalengka Jejep Falahul Alam melalui Ketua Satgas Covid-19 PWI Majalengka Eki Yulianto menuturkan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kerjasama NU Care Lazisnu untuk bersama sama menyalurkan paket sembako bagi wartawan yang isoman dan terdampak Covid-19. 

"Bantuan sembako ini akan kami salurkan untuk para wartawan atau keluarganya yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah dan juga wartawan yang membutuhkan karena terdampak pandemi Covid-19,” kata Eki.

Editor: Abdullah Alawi