Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka PWNU Download

Muhaemin Abdul Basit Terpilih Jadi Ketua PMII Kota Tasikmalaya

Muhaemin Abdul Basit Terpilih Jadi Ketua PMII Kota Tasikmalaya
Muhaemin Abdul Basit (Foto: NU Online Jabar/Ilham)
Muhaemin Abdul Basit (Foto: NU Online Jabar/Ilham)

Tasikmalaya, NU Online Jabar
Panitia Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Tasikmalaya ke XIII menetapkan Muhaemin Abdul Basit sebagai ketua mandataris Pengurus Cabang PMII Kota Tasikmalaya masa khidmah 2021-2022, Senin (5/7).

Acara ini diselenggarakan di Gedung PC NU Kota Tasikmalaya Jl. Dr. Soekardjo, Kota Tasikmalaya dengan tema Young Today Future Leader.

Konferensi Cabang (Konfercab) yang merupakan forum tertinggi di level kepengurusan cabang PMII yang meliputi penyampaian LPJ kepengurusan sebelumnya, merumuskan organisasi yang nantinya akan dibawa ke Muspimcab kemudian pemilihan ketua baru pengurus cabang PMII Kota Tasikmalaya.

Ketua PC PMII Pipin Hidayat yang sekarang berstatus demisioner mengatakan, momentum Konfercab adalah untuk menjadikan sebagai evaluasi diri dan organisasi, serta menjadikan PMII adalah ruang berproses yang harus dimaksimalkan serta melahirkan regenerasi kepemimpinan yang lebih baik. 

"Tidak ada masa kepemimpinan yang jelek dan bukan berarti kepemimpinan yang sempurna, melainkan konfercab ini adalah upaya untuk melahirkan regenerasi yang baik dari masa ke masanya." Katanya.

Asep Kustiana Ketua Badan Pekerja Konferensi (BPK) mengharapkan  pemimpin baru ini bisa lebih progresif serta menciptakan gerakan gerakan yang bisa menjadi teladan bagi yang lainnya.

"Mudah-mudahan dengan kepemimpinan serta kepengurusan yang baru, PC PMII Kota Tasikmalaya dapat mencetak kader-kader yang cerdas dan solutif. serta menjadi kader kader yang mempunyai nalar kritik yang selalu memberikan solusi," katanya.

Konfercab ini berlangsung lancar walaupun sempat bersitegang antara beberapa komisariat yang saling mempertahankan narasi dan gagasan serta argumentasi dari perspektif masing- masing.

Pewarta : Ilham Abdul Jabar
Editor: Abdullah Alawi